Pasar Kripto Lagi Suram, Masih Ada Peluang Cuan?

oleh -73 Dilihat
ilustrasi cryptocurrency
ilustrasi cryptocurrency (IDN Times/Aditya Pratama

Zipmex Banner 1 1
Crypto News – Performa pasar aset kripto tengah mengalami tekanan. Salah satunya ialah krisis likuidasi yang dialami oleh platform crypto exchange global.

VP Growth Tokocrypto, Cenmi Mulyanto, mengatakan, saat ini pasar aset kripto tertekan karena dipengaruhi oleh drama yang melibatkan platform crypto exchange global yang mengalami krisis likuidasi.

Hal itu menciptakan efek domino yang menyebabkan nilai sejumlah aset kripto menurun signifikan. Total kapitalisasi aset kripto anjlok ke level 800 triliun dolar AS dan terendah dalam 2 tahun terakhir.

Baca Juga : Harga Bitcoin Naik Setelah Laporan IHK AS Catat Adanya Perlambatan

1. Mengintip peluang cuan di tengah tekanan pasar kripto

Meski begitu, kata Cenmi, masih ada strategi yang bisa dijalankan untuk tetap menciptakan peluang keuntungan di masa depan.

Dia mengatakan, konsep menabung kripto bisa memberikan keuntungan di tengah tekanan pasar karena investor bisa membeli aset dengan harga bawah atau harga diskon.

“Ketika market anjlok, pergerakan aset kripto cenderung sulit diprediksi. Banyak investor setuju bahwa jalan terbaik ke depan adalah dengan mengadopsi strategi Dollar Cost Averaging (DCA) dan Buy The Dip di mana membeli sejumlah aset kripto di saat pasar mengalami koreksi bearish yang signifikan. Konsep ini bisa disebut sebagai nabung kripto,” kata Cenmi dikutip dari keterangan resmi, Senin (14/11/2022).

2. Tekanan aset kripto selalu mendongkrak nilai Bitcoin

Cenmi mengatakan, di sisi lain hal yang paling penting untuk dipahami bahwa secara historis, penurunan kripto akan selalu diikuti oleh kenaikan kuat yang membuat Bitcoin dan berbagai altcoin lain bisa mencapai kenaikan harga.

“Pasar anjlok bukanlah akhir dari segalanya,” ucap Cenmi.

3. Investor harus tetap lakukan riset pasar

Meski bisa membeli aset kripto dengan harga diskon saat pasar tertekan, Cenmi mengingatkan investor untuk tetap melakukan riset pasar.

Dia mengatakan, penting bagi investor untuk mempelajari kembali berbagai jenis aset kripto yang saat ini tersedia di pasar atau mencari lebih banyak strategi investasi untuk mengurangi risiko kerugian di masa mendatang.

Baca Juga : Duit Nasabah US$ 1 Miliar di Bursa Kripto FTX Raib Sebelum Bangkrut Apa yang Terjadi?

“Jadi, pastikan investor lakukan analisis mengapa harga turun, dan gali lebih dalam alasannya. Jangan fokus pada jenis-jenis kripto tertentu saja. Strategi nabung kripto bisa jadi peluang keuntungan di market,” kata Cenmi.

Sumber : idntimes.com

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD
Cloud Hosting Indonesia

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *