Jepang Mungkin Menghentikan Pajak Perusahaan atas Keuntungan Kripto yang Belum Direalisasi

oleh -66 Dilihat
Jepang Hapus Pajak Kripto

<Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Dilaporkan bahwa Jepang sedang mempertimbangkan untuk mengurangi pajak perusahaan atas keuntungan dari Bitcoin dan mata uang digital lainnya, dalam langkah yang dapat menandai perubahan besar dalam regulasi mata uang kripto. Potensi perubahan kebijakan ini didasarkan pada sikap yang berkembang terhadap cara perpajakan menangani mata uang kripto.

BARU: Pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan untuk menghapus pajak perusahaan atas keuntungan kripto dan Bitcoin yang belum terjadi pic.twitter.com/WH4ZKrdYcn—Arsip Bitcoin (@BTC_Archive) pada 25 Desember 2023.

Baca Juga : Dalam Debat Cawapres, Gibran Menyebut Kripto apakah Investasi atau Spekulasi?

Saat ini, perusahaan Jepang yang memiliki mata uang kripto dikenakan pajak atas keuntungan yang belum direalisasi, yang berarti bahwa nilai kepemilikan mata uang kripto mereka meningkat meskipun belum ada penjualan yang dilakukan. Metode ini telah diperdebatkan karena hanya memiliki aset digital membuat perusahaan bertanggung jawab secara finansial, tidak peduli apakah aset tersebut dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Perubahan yang diusulkan akan menunjukkan lingkungan yang lebih menguntungkan bagi perusahaan yang memiliki Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Dengan menghapus pajak atas keuntungan yang belum direalisasi, perusahaan dapat berinvestasi dan memiliki mata uang digital tanpa kewajiban pajak langsung yang timbul seiring dengan peningkatan nilai pasar. Hal ini dapat mendorong lebih banyak perusahaan untuk menjajaki investasi di bidang mata uang digital, yang berpotensi mengarah pada keterlibatan lebih besar perusahaan di pasar mata uang kripto.

Jepang mempertimbangkan perubahan kebijakan ini, mengikuti tren global dalam mengevaluasi kembali sistem pajak dan aturan mata uang kripto. Negara-negara di seluruh dunia sedang mengevaluasi metode yang paling efektif untuk mengatur dan mengenakan pajak terhadap mata uang digital karena mereka terus mendapatkan pengakuan dan pengakuan sebagai aset legal.

Baca Juga : Daftar Orang Kaya Dogecoin (DOGE): Apakah Elon Musk Memiliki DOGE?

Jika ini dilaksanakan, hal itu dapat membuat Jepang menjadi yurisdiksi yang lebih ramah terhadap kripto, yang berpotensi menarik lebih banyak investasi dan bisnis. Ini juga akan menunjukkan pengakuan akan sifat unik mata uang kripto dan kebutuhan akan kerangka peraturan yang memahami dan mengakomodasi karakteristiknya yang unik.

Bisnis dan investor cryptocurrency akan memantau perkembangan ini dengan cermat di Jepang. Penghapusan pajak atas keuntungan mata uang kripto yang belum direalisasi dapat memiliki konsekuensi yang signifikan bagi pasar Jepang dan sebagai preseden bagi negara-negara lain yang saat ini menghadapi masalah pajak mata uang kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Tokocrypto banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *