Jika Dukungan Ini Hilang, Bitcoin Bisa Jatuh Hingga $60.000

oleh -164 Dilihat
btc 987a7b
Ilustrasi Jika Dukungan Ini Hilang, Bitcoin Bisa Jatuh Hingga $60.000

Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Pengujian ulang yang signifikan dalam sejarah Bitcoin, “Harga Realisasi” pemegang jangka pendek mendekati Bitcoin, menurut data rantai.

Biaya Pemegang Bitcoin Hampir Selesai

Julio Moreno, Kepala Penelitian CryptoQuant, berbicara tentang bagaimana BTC baru-baru ini mendekati Harga Realisasi pemegang jangka pendek dalam postingan baru di X.

Di sini, “harga realisasi” merujuk pada indikator on-chain yang melacak harga rata-rata investor atau alamat di jaringan Bitcoin yang memperoleh koin mereka.

Baca Juga : Penurunan Harga Bitcoin: Analisis dan Proyeksi

Ketika harga spot mata uang kripto lebih tinggi dari metrik ini, itu berarti pemegang saham rata-rata di pasar mendapat keuntungan. Di sisi lain, ketika nilai BTC lebih rendah dari metrik ini, investor cenderung mengalami kerugian.

Tentu saja, ketika keduanya sama persis, pasar secara keseluruhan dapat dianggap memiliki jumlah keuntungan dan kerugian yang belum direalisasi yang sama. Pemegangnya secara kolektif dapat dianggap baru mencapai titik impas atas investasi mereka.

Pemegang jangka pendek (STH) adalah investor yang membeli koin mereka dalam 155 hari terakhir; Harga Realisasi adalah hanya bagian dari industri ini yang menjadi perhatian saat ini.

Harga realisasi STH Bitcoin selama beberapa tahun terakhir ditunjukkan pada grafik berikut:

Harga Realisasi Pemegang Jangka Pendek Bitcoin
Nilai indikator tampaknya mendekati tanda netral baru-baru ini | Sumber: @jjcmoreno di X

Grafik di atas menunjukkan bahwa harga Bitcoin mendekati Harga Realisasi STH, yang menunjukkan bahwa margin Bitcoin kecil. Namun, para investor ini masih mendapatkan keuntungan saat ini.

Oleh karena itu, basis biaya rata-rata kelompok ini akan segera diuji jika mata uang kripto terus berada pada lintasan bearish terbarunya. Ini telah terbukti relevan untuk aset tersebut sebelumnya.

Selama dua tahun terakhir, Moreno telah menekankan bagaimana nilai spot aset berkorelasi dengan tingkat ini. Koin tampaknya menemukan dukungan pada level ini selama dua pengujian ulang ini, yang ditunjukkan dengan lingkaran hijau, dan memantul ke atas untuk mempertahankan momentum bullishnya.

Tetapi dalam tiga kasus lain—digambarkan sebagai lingkaran merah—Bitcoin gagal menguji ulang tingkat tersebut dan melihat penurunan. Koreksi dari 8 menjadi 12 persen terjadi pada akhir April atau awal Mei.

Akan menarik untuk melihat pola mana yang akan diikuti kali ini karena mata uang kripto ini mungkin akan mengalami pengujian ulang. Menurut analis, “harga bisa turun hingga sekitar $60K” jika level tersebut tercapai.

Baca Juga : Analisis Rasio Beli/Jual Pengambil Bitcoin: Dampaknya Terhadap Harga BTC

Berapa harga BTC

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan pada harga sekitar $65.400, penurunan lebih dari 6% dari minggu sebelumnya.

Grafik Harga Bitcoin
Sepertinya harga koin sedang mengalami drawdown dalam beberapa hari terakhir | Sumber: BTCUSD di TradingView

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *