MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Kenalan dengan NEO Coin, Proyek Blockchain Publik Pertama dari China

Kenalan dengan NEO Coin, Proyek Blockchain Publik Pertama dari China

Ilustrasi Koin Kripto

Ilustrasi Koin Kripto

Crypto News – Neo menyebut dirinya sebagai ekosistem blockchain yang terus tumbuh dan berkembang pesat. Neo bertujuan menjadi fondasi bagi generasi internet berikutnya sebuah ekonomi baru tempat pembayaran, identitas, dan aset digital seperti kripto bersatu.

Dilansir dari Coinmarketcap, awalnya dikenal sebagai Antshares, proyek ini diyakini sebagai blockchain publik pertama Tiongkok ketika diluncurkan pada Februari 2014. Platform sumber terbukanya kemudian diganti namanya menjadi Neo tiga tahun kemudian.

Baca Juga : Pasar Kripto Datar, Analis Sebut Sentimen Makro Ekonomi Belum Kuat

Selain menciptakan komunitas pengembang di seluruh dunia yang membuat infrastruktur baru untuk jaringan dan menurunkan hambatan masuk, tim di balik proyek ini mengaktifkan inisiatif EcoBoost yang dirancang untuk mendorong orang-orang membangun aplikasi terdesentralisasi dan kontrak pintar pada blockchainnya.

Neo sering disamakan dengan jaringan Ethereum versi Chinanya. Neo juga memiliki token kripto utilitasnya sendiri yang dinamai NEO Coin.

Siapa Saja Pendiri Neo?

Pendiri Neo dan pendahulunya Antshares, adalah Da Hongfei dan Erik Zhang. Keduanya menjadi ketua Neo Foundation, yang bertujuan untuk mempromosikan pengadopsian blockchain.

Da Hongfei telah berkata internet adalah penemuan yang hebat, ia memiliki banyak kekurangan dan ini berarti konsumen sehari-hari tidak selalu memiliki kendali atas data mereka sendiri. Sang pengusaha yang percaya aplikasi blockchain pada akhirnya akan menjadi arus utama.

Baca Juga : Tambah Lagi! Ini 3 Alat Pembayaran Sah di RI, Ada Bitcoin?

Apa yang Membuat Neo Unik?

Salah satu nilai jual unik dari blockchain Neo terkait dengan pengembangannya yang berkelanjutan, yang membantu memastikan ia mampu bertahan di masa depan dan mampu mengatasi permintaan yang meningkat tiba-tiba. Seperti disebutkan sebelumnya, proyeknya telah mengembangkan Neo 3.0 meningkatkan keamanan jaringan dan memungkinkan lebih banyak transaksi untuk diproses per detik.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia