Kenapa Kripto Menurun Setelah Regulator AS Menyetujui ETF Bitcoin Spot?

oleh -263 Dilihat
Bitcoin ETF jpg
Ilustrasi ETF Bitcoin

1599719601191

Tabloid Crypto – Setelah dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin berbasis spot (ETF bitcoin spot) disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), pasar kripto sebagian besar berada di zona negatif. Ada sentimen penjualan berita.

Sebagaimana dilaporkan oleh CoinMarketCap pada Senin (15/1/2024) pukul 9.15 WIB, pasar mata uang kripto didominasi di zona merah. Bitcoin turun 0,99% ke $42.313,9, dan mengalami depresiasi 3,21% setiap minggu.

Baca Juga : Zona Ekonomi Khusus Honduras Menjadikan Bitcoin Alat Penghitung

Meskipun Ethereum naik 143,71% dalam sepekan, Ethereum berada di zona negatif 0,42% dalam 24 jam terakhir.

Meskipun menguat 9,68% setiap minggu, Cardano mengalami penurunan 2,09% setiap hari.

Namun, Avalanche turun tipis 0,15% dalam dua puluh empat jam terakhir, meskipun secara mingguan berada di zona aman 8,45%.

Sementara open interest turun 0,27% di angka US$38,5 miliar, CoinDesk Market Index (CMI), yang mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar pasar aset digital, turun 1,42% ke 1.820,33.

Namun, menurut indeks Fear & Greed, yang diterbitkan oleh coinmarketcap.com, angka 59 menunjukkan bahwa pasar berada dalam fase kegembiraan atau optimisme karena keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

Pekan sebelumnya, SEC secara resmi mengizinkan ETF bitcoin spot untuk diperdagangkan. Setelah berbulan-bulan menunggu, pelaku pasar melihat hal ini sebagai sinyal yang positif.

Namun, seperti yang dilaporkan coindesk.com, beberapa hari setelah persetujuan ETF bitcoin spot, harga bitcoin bahkan turun lebih dari 10%.

Baca Juga : Investor Ini Mengakui Keengganannya untuk Membeli ETF Bitcoin Spot

Bulan lalu, firma riset CryptoQuant memperkirakan peristiwa “jual berita” bahwa bitcoin akan turun ke level US$32.000 setelah persetujuan ETF.

Dalam hal ini, peristiwa penting sebelumnya, seperti peluncuran ETF (BITO) berbasis berjangka bitcoin ProShares pada bulan Oktober 2021 dan pencatatan pasar saham Coinbase pada bulan April 2021, terjadi di dekat puncak harga kripto yang signifikan, yang mungkin menunjukkan penurunan harga di masa depan. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *