Keputusan SEC tentang ETF Spot Ethereum BlackRock Ditunda hingga Maret

oleh -1176 Dilihat
ethereum etf 1 1024x604 1
ILustrasi ETF Ethereum (ETH)

Luno Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Keputusan Komisi Sekuritas dan Bursa AS tentang permohonan dana yang diperdagangkan di bursa Ethereum (ETF) BlackRock telah ditunda hingga bulan Maret.

Dalam pengumuman terbaru yang dikeluarkan oleh Securities and Exchange Commission (SEC), batas waktu keputusan baru untuk ETF Ethereum spot BlackRock ditetapkan pada 10 Maret 2024. Kemudian Komisi akan menyetujui, menolak, atau memulai proses untuk menolak perubahan aturan.

Baca Juga : Hasil Pemilu di Indonesia Menjadi Kunci Kemajuan Industri Kripto

Menurut SEC, “Pasal 19(b)(2) UU4 menetapkan bahwa dalam waktu 45 hari sejak publikasi pemberitahuan pengajuan usulan perubahan peraturan, atau dalam jangka waktu yang lebih lama hingga 90 hari sebagaimana Komisi dapat tentukan apakah jangka waktu yang lebih lama tersebut dianggap tepat.”

“Komisi menganggap tepat untuk menetapkan waktu yang lebih lama untuk mengambil tindakan terhadap usulan perubahan peraturan sehingga memiliki cukup waktu untuk mempertimbangkan usulan perubahan peraturan dan masalah yang diangkat di dalamnya,” kata SEC.

Keputusan ETF Spot Ethereum Diprediksi akan Ditunda

James Seyffart, analis Bloomberg Intelligence ETF, menyatakan bahwa keputusan yang tertunda tersebut masih belum diputuskan.

Seyffart menyatakan, “Penundaan ETF Spot Ethereum akan terjadi secara sporadis selama beberapa bulan ke depan, dan tanggal penting berikutnya adalah 23 Mei.”

Selama beberapa bulan ke depan, penundaan Spot Ethereum ETF akan terjadi sesekali. SEC juga menunda penutupan Spot Ethereum ETF Fidelity pada 24 Januari 2024: 23 Mei https://t.co/2zBBvHkrVk. Pada tanggal 18 Januari, Komisi mengumumkan bahwa pengajuan akan ditunda hingga tanggal 5 Maret.
Seyffart mengatakan tentang lamaran Fidelity, “Sangat diharapkan.”

Goldman Sachs Berharap Persetujuan ETF Ethereum

Mathew McDermott, Kepala Aset Digital Global Goldman Sachs, berharap persetujuan ETF spot Ethereum dapat terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

“Pertanyaan besar tentu saja berpusat pada apakah hal itu dianggap sebagai sekuritas atau tidak,” kata McDermott dalam wawancara baru-baru ini dengan CNBC, menambahkan, “Saya pikir hal itu pada akhirnya akan ditentukan, dan apakah itu disetujui.”

Baca Juga : Bitcoin, Para Paus Koleksi Kripto Tembus US$40.000

Menurut McDermott, jika dibandingkan dengan investasi kripto langsung, investasi dalam Bitcoin melalui ETF ini lebih murah.

McDermott menyatakan, “Melihat institusi besar dan teregulasi memiliki kemampuan untuk menerbitkan ETF Bitcoin adalah pernyataan yang sangat kuat bagi pasar.” (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

1599719601191

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *