Analis Ini Melihat Peluang Besar untuk Bitcoin dan Altcoin Saat Pasar Lesu

oleh -239 Dilihat
Ilustrasi perdagangan Kripto.
Ilustrasi : Mau trading ataupun investasi aset kripto?

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Michaël van de Poppe, seorang analis kripto terkenal, baru-baru ini menyatakan bahwa ada kemungkinan besar bahwa pasar Bitcoin dan altcoin akan berubah.

Van de Poppe menyarankan bahwa sentimen negatif yang sedang berlangsung seharusnya dianggap sebagai saat untuk mengumpulkan aset sebelum reli pasar berikutnya, menurut laporan Coin Edition.

Potensi Menguntungkan untuk Bitcoin dan Altcoin

Van de Poppe juga memperhatikan Bitcoin (BTC), menyoroti bahwa ini berada di fase terakhir koreksinya, ditandai dengan penurunan volatilitas. Meskipun dia mengakui bahwa BTC mungkin turun hingga US$36.000, dia mengisyaratkan kemungkinan adanya reli sebelum halving.

Baca Juga : Keputusan SEC tentang ETF Spot Ethereum BlackRock Ditunda hingga Maret

“Altcoin mengalami koreksi antara 30 dan 50 persen. Setelah persetujuan ETF Bitcoin, kepercayaan orang mulai berkurang. Berita negatif semakin populer. Saatnya untuk mengisi posisi. Dalam sebuah tweet, dia menyatakan bahwa ini adalah penurunan yang luar biasa dan mungkin yang terakhir yang harus Anda ikuti.

Sebaliknya, analisis tambahan menunjukkan bahwa BTC mungkin tidak akan melampaui US$46.000 sampai halving. Beberapa pergeseran pasar baru-baru ini telah mengurangi nilai Bitcoin dan beberapa altcoin terkenal.

Menurut CoinStats, pada data terbaru, harga BTC berada di kisaran US$40.020, dengan dominasi sebesar 48,4 persen.

Metrik penting yang menunjukkan kekuatan Bitcoin terhadap pasar kripto secara keseluruhan, dominasi Bitcoin, telah mencapai titik terendah dalam tiga bulan terakhir.

Sementara peningkatan dominasi dapat menunjukkan kenaikan harga BTC, penurunan dapat menyebabkan pergeseran likuiditas ke altcoin, yang dapat menyebabkan harga mereka meningkat.

Menurut proyeksi jangka pendek berdasarkan grafik empat jam, harga BTC mungkin berkisar antara $39.000 dan $40.000. Pada saat penulisan, indikator akumulasi/distribusi telah dihentikan, yang menunjukkan pasar yang hati-hati dengan bull dan bear yang menunggu waktu yang tepat untuk menunjukkan kekuatan mereka.

Namun, dengan pembacaan saat ini 45,88, indikator RSI menunjukkan sedikit momentum beli. Ini menunjukkan bahwa bull mungkin memiliki posisi yang menguntungkan dalam meningkatkan harga.

Analis JPMorgan telah memberikan komentarnya tentang penjualan terbaru, berfokus pada ETF Bitcoin Grayscale (GBTC), menurut Coinpaprika.

Baca Juga : Kemitraan Tokocrypto dan POLRI Meningkatkan Keamanan Industri Kripto di Indonesia

Meskipun penjualan besar-besaran sebesar US$429 juta di GBTC pada hari Rabu dan penjualan total dalam sembilan hari mencapai sekitar US$4,4 milyar, JPMorgan berpendapat bahwa penjualan ini mungkin sudah berakhir. Pandangan ini menunjukkan bahwa kemungkinan harga Bitcoin akan turun lebih jauh lebih rendah.

JPMorgan, yang sebelumnya memperkirakan aliran keluar sebesar US$3 milyar dari ETF GBTC, sekarang berpendapat bahwa penjualan besar-besaran ini mungkin sudah berakhir. Perlu diingat bahwa langkah FTX, yang melepas sekitar US$1 milyar di GBTC, memainkan peran penting dalam penjualan ini. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *