Menurut Bos Aset Manajemen, Harga Bitcoin Akan Sentuh Rp 4.5 Miliar pada 2028

oleh -1177 Dilihat
mark yusko interview
Mark Yusko, pendiri dan CEO Morgan Creek Capital Management

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Mark Yusko, pendiri dan CEO Morgan Creek Capital Management, menyatakan bahwa cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan nilai pasar, Bitcoin (BTC), dapat mencapai USD 300.000 atau setara Rp 4,7 miliar pada tahun 2028, dengan asumsi kurs Rp 15.731 per dolar AS.

Sambil membandingkan bitcoin dengan emas, Yusko membuat prediksi. Bitcoin dan emas bisa dibagi, tetapi emas tidak.

Baca Juga : Akankah BNB Mencapai Titik Tertinggi Baru Sepanjang Masa?

“Bitcoin memperbaiki kedua masalah ini, dan sama-sama langka,” kata Yusko, menegaskan bahwa mata uang digital dapat mengejar valuasi emas, seperti dikutip dari Yahoo Finance pada Sabtu (3/2/2024).

Dia memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan mencapai USD 300.000 pada tahun 2028, pada saat halving berikutnya.

Penambang yang berhasil menambang sebuah blok mendapatkan setengah dari hadiah bitcoin mereka, yang dipotong kira-kira setiap empat tahun untuk mengontrol ekonomi pasokan blockchain.

Karena hal itu mengurangi tekanan inflasi pada bitcoin, peristiwa yang dikenal sebagai halving sering dianggap sebagai katalis positif untuk harga mata uang digital. Halving kedua akan terjadi pada April 2024 dan halving ketiga akan terjadi pada tahun 2028.

Prediksi Yusko tentang kenaikan harga Bitcoin setelah setiap halving didasarkan pada contoh masa lalu.

Dia berkata, “Setiap Bitcoin mengurangi separuh kami telah menambahkan nol, dan saya pikir kami bisa mencapai USD 100.000 atau setara Rp 1,5 miliar pada April mendatang.”

Baca Juga : Rencana Konservasi Energi Beijing Mengubah Fokusnya ke Penambangan Kripto

Yusko telah bergabung dengan orang lain yang mendukung peningkatan harga mata uang digital. Bank multinasional Inggris Standard Chartered baru-baru ini memperkirakan harga bitcoin dapat mencapai USD 120.000, atau setara Rp 1,8 miliar, sebelum akhir tahun.

Sementara itu, penyedia layanan Crypto Matrixport mengatakan bahwa dia memperkirakan harga bitcoin akan naik hingga USD 125.000, atau setara Rp 1,8 miliar, pada akhir 2024. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *