Pasar Berubah, Penambang Bitcoin Mengurangi Cadangan

oleh -236 Dilihat
penambang bitcoin ini pesan chip khusus buatan intel
Ilustrasi

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Mengingat tekanan jual pada level resistensi utama, nilai Bitcoin kesulitan menembus angka $43.000. Cryptocurrency, yang saat ini bernilai $42,900, menghadapi tren penurunan yang terkait dengan altcoin.

Pertambangan telah berkembang menjadi kekuatan penting dalam pasar mata uang kripto setelah persetujuan ETF Bitcoin.

Baca Juga : Menurut Bos Aset Manajemen, Harga Bitcoin Akan Sentuh Rp 4.5 Miliar pada 2028

Penambangan Strategis

Sebuah laporan dari Bitfinex baru-baru ini menunjukkan bahwa penambang Bitcoin memangkas cadangan Bitcoin mereka. Ini mungkin terjadi karena penjualan langsung atau untuk tujuan leverage. Ada laporan penarikan dompet penambang yang mengejutkan sebesar lebih dari $1 miliar yang mengikuti persetujuan ETF Bitcoin.

Laporan pasar Bitfinex Alpha, yang menggunakan data on-chain, menunjukkan bahwa para penambang menghabiskan banyak dompet pada 12 Januari, hari di mana perdagangan ETF Bitcoin dimulai. Data Glassnode mendukung ini, mencatat arus keluar enam bulan paling besar ke bursa sehubungan dengan debut ETF.

Efek dari Pasar dan Tren Arus Keluar

Pakar pasar mengatakan bahwa penambang memanfaatkan kegembiraan pasar yang meningkat untuk menghasilkan keuntungan, karena studi ini menunjukkan penipisan cadangan BTC penambang yang berkelanjutan setelah persetujuan ETF. Angka CryptoQuant menunjukkan arus keluar sekitar 10,200 BTC.

Para penambang berada dalam posisi yang bagus untuk menjual karena biaya transaksi meningkat dan harga BTC mendekati ambang batas $49,000.

Baca Juga : Analis PlanB Memprediksi Kenaikan Bitcoin ke Tingkat Baru

Selain itu, laporan tersebut menunjukkan penurunan nyata dalam pasokan BTC yang sudah lama “tidak aktif”, atau “tidak aktif”. Tren ini dikaitkan dengan arus keluar Grayscale, di mana GBTC mengalami penjualan bersih yang signifikan, dan Coinbase harus mendistribusikan kembali cadangan ke berbagai penerbit.

Meskipun ada pergerakan, para analis mengklaim bahwa sebagian besar Bitcoin masih dipegang dengan ketat, menunjukkan bahwa pasar mata uang kripto akan semakin meningkat dalam jangka panjang. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *