Menurut Email Baru, Hal Finney Mungkin adalah Satoshi Nakamoto yang Sebenarnya

oleh -214 Dilihat
Mengenal Hal Finney Sosok Penting di Balik Pengembangan Bitcoin Tanpanya Bitcoin Gak Punya Masa Depan
Hal Finney mungkin adalah orang sebenarnya di balik nama samaran Satoshi Nakamoto

Luno Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Pada hari Jumat, Adam Cochran, seorang analis kripto terkemuka, mengemukakan hipotesis yang kuat bahwa Hal Finney mungkin adalah orang sebenarnya di balik nama samaran Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin BTC/USD, dalam beberapa postingan di Twitter sebelumnya.

Postingan Cochran di X secara rinci menunjukkan keterlibatan Finney dalam penciptaan dan pengembangan Bitcoin.

Selain itu, tweet tersebut menunjukkan bahwa kesehatan Finney yang memburuk mungkin berkontribusi pada keputusan Nakamoto untuk meninggalkan proyek tersebut.

Baca Juga : Satoshi Mengatakan Bahwa Bitcoin Menggunakan Lebih Sedikit Energi Daripada Sektor Perbankan

Finney, seorang figur terkenal di komunitas kripto, adalah orang pertama yang menerima transaksi Bitcoin dari Nakamoto pada tahun 2009. Ia juga berperan penting dalam pengembangan mata uang kripto.

Cochran menyatakan bahwa penurunan kesehatan Finney bersamaan dengan hilangnya Nakamoto pada tahun 2010, dan kemunculannya kembali terkait dengan aktivitas baru Finney di komunitas Bitcoin.

Hingga dia meninggal pada tahun 2014, Finney, yang didiagnosis menderita ALS, terus mengerjakan proyek Bitcoin.

Tweet Cochran menunjukkan bahwa kesehatan Finney dan peranannya dalam proyek Bitcoin dapat menjadi indikasi yang kuat dari identitas aslinya sebagai Nakamoto.

“Pada akhirnya, saya pikir Hal meninggalkan proyek dengan beberapa kontributor kecil lainnya. Cochran menyatakan bahwa Satoshi sebagian besar adalah dia.

Menurut analis, Finney berbicara tentang pencipta Bitcoin yang misterius dalam salah satu tulisan terakhirnya, mengatakan betapa sulitnya mengungkap identitas seseorang yang telah menyembunyikan jejaknya sepanjang hidupnya.

Cochran kemudian mengatakan bahwa sejumlah besar pendukung Bitcoin tidak menyukai gagasan Finney menjadi Satoshi.

Ini disebabkan oleh pandangan progresifnya tentang masa depan Bitcoin. Dia mendukung gagasan fork dan mendorong menjadikannya lebih ramah lingkungan.

Analis tersebut mengatakan, “Itu tidak sesuai dengan narasi maksimal Bitcoin yang tidak pernah berubah.”
Jameson Lopp, salah satu pendiri perusahaan penyimpanan Bitcoin Casa sebelumnya, mengatakan, “Hal Finney adalah Cypherpunk yang legendaris, tapi dia bukan Satoshi.” Lopp memberikan bukti yang menentang gagasan bahwa Finney mungkin adalah Nakamoto. Fokus dari argumennya adalah daftar aktivitas yang dilakukan kedua orang pada 18 April 2009.

Finney berpartisipasi dalam perlombaan 10 mil di Santa Barbara, California pada hari khusus ini. Perlombaan dimulai pada pukul 8:00 pagi waktu Pasifik dan berakhir 78 menit kemudian.

Sementara itu, Nakamoto terlihat aktif di internet, berbicara melalui email dengan Mike Hearn, pengembang awal Bitcoin, yang diberi stempel waktunya.

Selain itu, selama periode ini, Nakamoto juga memverifikasi transaksi Bitcoin.

Cochran menyatakan, “Kita dapat melihat dari emailnya dengan kontributor lain, Satoshi sering mencari dukungan dan keterlibatan orang lain. Dan semua waktu komunikasinya berada dalam kemarahan zona waktu PST. Namun beberapa emailnya masih memiliki ejaan persemakmuran.”

Baca Juga : Prediksi Bitcoin Anda Untuk Jangka Pendek

Di dunia kripto, identitas asli Nakamoto telah menjadi misteri sejak lama.

Beberapa orang berspekulasi sebagai Nakamoto, termasuk Dr. Craig Wright, yang saat ini menghadapi persidangan di Inggris untuk membuktikan tuduhannya sebagai pencipta Bitcoin.

Menurut data dari Coinstats, pada saat penulisan, BTC diperdagangkan pada $51,063, naik 0,3% dari 24 jam terakhir. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *