Menurut Goldman Sachs, Federal Reserve Amerika Serikat Mungkin Memangkas Suku Bunga Dua Kali dalam Dua Tahun Mendatang

oleh -89 Dilihat
ibz thumb 202301301746552142 crop 293943 0130174646 jpg
Ilustrasi

Reku Banner jpg

Ekspektasi Goldman Sachs Diubah

Tabloid Crypto – Selera risiko investor sangat terkait dengan suku bunga perekonomian AS. Menurut berita yang diposting oleh Reuters pada 11 Desember, Goldman Sachs sebelumnya memperkirakan penurunan suku bunga Federal Reserve pertama akan dimulai pada bulan Desember 2024.

Namun, karena data inflasi yang terus meningkat, perkiraan tersebut ditunda hingga kuartal ketiga tahun 2024.

Setelah laporan ketenagakerjaan bulanan Departemen Tenaga Kerja AS pada tanggal 8 Desember menunjukkan penurunan tingkat pengangguran di Amerika Serikat lebih rendah dari perkiraan, lembaga kredit tersebut memperkirakan dua kali penurunan suku bunga Federal Reserve, yang akan menurunkan suku bunga menjadi 4,875% pada akhir tahun 2024, di bawah perkiraan sebelumnya 5,13%.

Baca Juga : Artikel yang Telah Ditulis Selama Sepuluh Tahun ini Mengungkapkan Pemikiran Asli CEO ChatGTP Tentang Bitcoin

Mengurangi Suku Bunga Bisa Merevitalisasi Pasar Kripto

Investor mengatakan bahwa kinerja pasar tenaga kerja yang lebih baik tidak akan mencegah Federal Reserve memangkas suku bunga, menurut laporan Reuters. Mereka memperkirakan bahwa penurunan pertama akan terjadi pada kuartal pertama tahun 2023, dua kuartal lebih awal dari prediksi kuartal ketiga Goldman Sachs. Catatan tentang penurunan suku bunga Fed mencakup pernyataan berikut:

“Data pertumbuhan dan pasar tenaga kerja yang sehat menunjukkan bahwa pemotongan asuransi tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Namun, berita inflasi yang lebih baik menunjukkan bahwa pemotongan normalisasi mungkin dilakukan lebih awal.”

Baca Juga : Keruntuhan Pasar Kripto: Panggilan “Beli The Dip” Direspons oleh Pedagang

Komite Pasar Terbuka Federal menetapkan suku bunga dana federal, yang berfungsi sebagai pedoman untuk pinjaman yang diberikan oleh bank-bank AS. Suku bunga disusun dalam bentuk rentang dengan batas atas dan bawah. Suku bunga dana federal saat ini berkisar dari 5,25% hingga 5,50%.

Dalam perspektif Federal Reserve, penurunan suku bunga menyebabkan pinjaman menjadi lebih murah, yang meningkatkan selera risiko di kalangan investor di bidang perekonomian dan pasar, termasuk aset kripto. Kenaikan suku bunga biasanya digunakan untuk mengontrol inflasi dan mengurangi daya beli mata uang fiat, yang agak menghambat aliran modal ke pasar kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *