Pembaruan Besar untuk Chang Fork dari Pendiri Cardano

oleh -149 Dilihat
Pendiri Cardano Memberikan Pembaruan Penting Pada Chang Fork
Pendiri Cardano Memberikan Pembaruan Penting Pada Chang Fork

digital exchange banner2 jpg

Tabloid Crypto – Proses pemungutan suara untuk Komite Konstitusi Sementara (ICC) dimulai pada 13 Juni, menandai langkah penting menuju restrukturisasi model tata kelola di bawah hard fork Chang yang akan datang. Ini adalah perkembangan penting dalam ekosistem blockchain Cardano. Pemungutan suara, yang memungkinkan pemegang ADA untuk memilih tiga anggota baru untuk ICC, dilakukan melalui Platform Pemanggilan dan akan berakhir pada tanggal 23 Juni, di Epoch 491 dan 492.

ICC bertanggung jawab untuk menegakkan konstitusi sementara dan memastikan bahwa Tindakan Tata Kelola sesuai dengan tugasnya selama fase bootstrapping teknis dari hard fork Chang. Pada tanggal 26 Juni, hasil pemilihan akan diumumkan.

Baca Juga : Pasar Saham Akan Menghentikan Bitcoin? Berita Terkini Menunjukkan Perubahan

Pembaruan Kritikal Disampaikan oleh Pendiri Cardano

Di tengah pembaruan tata kelola yang signifikan ini, Pi Lanningham, CTO Sundae Labs—proyek yang berbasis di Cardano—menyatakan ketidaksetujuannya terhadap proses pemungutan suara saat ini, terutama terkait perjanjian kerahasiaan (NDA) tentang rancangan konstitusi.

Lanningham menyatakan, “Saya secara eksplisit tidak akan memberikan suara pada pemilu ICC sampai IOG membatalkan semua NDA terkait rancangan konstitusi.” Dia mengkritik pendekatan Input Output Global (IOG), perusahaan pengembang yang bertanggung jawab atas Cardano, dengan mengatakan bahwa pendekatan mereka mungkin menyebabkan kontroversi yang tidak perlu karena hanya memperbesar masalah daripada menghilangkan mereka.

Lanningham berpendapat bahwa IOG secara tidak sengaja menimbulkan teori konspirasi dan meningkatkan ketidaksepakatan masyarakat karena diskusi terbuka tentang rancangan tersebut terbatas. Dia menyatakan, “Komunitas Cardano pada umumnya tidak memiliki rekam jejak yang baik dalam membahas topik yang kompleks […] Namun, mencoba NDA terhadap draf awal ini memiliki efek sebaliknya, menurut pendapat saya; Hal ini memperkuat kekhawatiran dan memberikan amunisi kepada para penganut teori konspirasi.”

Pernyataan ini menunjukkan kekhawatiran yang lebih luas bahwa kerahasiaan dapat menjadi tidak produktif, terutama dalam ekosistem yang terdesentralisasi di mana kepercayaan dan partisipasi masyarakat sangat penting. Lanningham kemudian mengecam pendekatan IOG untuk menangani proposal awal dan menyarankan cara lain yang dapat mendorong diskusi yang lebih sehat tentang struktur tata kelola yang berubah.

Ia menyarankan agar IOG secara proaktif berbicara tentang ketentuan kontroversial dan alasan mereka dimasukkan, sehingga mereka dapat mengatasi potensi kontroversi daripada menanggapinya secara defensif. Ia berpendapat bahwa menerima kemungkinan kontroversi dapat mengurangi kebisingan spekulatif dan membangun struktur manajemen yang lebih tangguh.

Charles Hoskinson, pendiri Cardano dan CEO IOG, memberikan pembaruan yang menunjukkan bahwa kemungkinan besar akan terjadi paket tata kelola yang komprehensif, termasuk konstitusi sementara, kontrak pagar pembatas, dan simpul kandidat yang siap bercabang, sebagai tanggapan atas kritik dan perdebatan komunitas yang sedang berlangsung. akan dirilis segera.

Menurut pemahaman saya, seluruh paket akan dirilis dengan node kandidat yang dirilis. Oleh karena itu, kandidat yang siap, kontrak pagar pembatas, dan konstitusi sementara. Menurut Hoskinson, dia berani bertaruh pada atau sebelum hari Jumat.

ICC dan Hard Fork Change

Memperoleh nilai-nilai inti Cardano dan menjamin keberlanjutan jangka panjangnya adalah tujuan Konstitusi Cardano, yang saat ini merupakan dokumen off-chain informasional sesuai CIP-1694. Ini menunjukkan kemungkinan bahwa konstitusi dapat berubah menjadi struktur yang didorong oleh perjanjian yang cerdas.

Sementara itu, ICC berfungsi sebagai penjaga konstitusi ini, dengan mekanisme untuk menggantikannya melalui tindakan tata kelola khusus jika diperlukan, dengan kerangka tata kelola yang kuat dan fleksibel yang berfokus pada akuntabilitas dan kemampuan beradaptasi.

Baca Juga : Deretan Miliarder Kripto Paling Tajir di Dunia menurut Forbes

Dinamika komunitas Cardano dan model tata kelola yang berkembang menjadi sangat penting saat dia mendekati hard fork Chang. Dalam jangka panjang, lanskap operasional dan tata kelola blockchain kemungkinan besar akan dipengaruhi oleh hasil pemungutan suara dan integrasi konstitusi. (red/tc)

ADA bernilai $0,392 saat artikel ini ditulis.

Harga Cardano
Harga ADA, grafik 1 hari | Sumber: ADAUSD di TradingView.com

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *