PJOK 3/2024: Penilaian Tanda-tanda Kedewasaan Ekosistem Kripto Indonesia

oleh -173 Dilihat
1362463155p
CEO Indodax, Oscar Darmawan, menyebutkan bahwa koin altcoin seperti Ethereum, Solana, Render, dan Ondo juga mengalami peningkatan. Indodax Sebut Banyak Anak Muda Jadikan Kripto Sebagai Investasi Masa Depan

digital exchange banner2 jpg

Tabloid Crypto – Para pelaku usaha sangat menyambut keluarnya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 3 Tahun 2024 (POJK 3/2024), yang mengatur penyelenggaraan inovasi teknologi di sektor keuangan.

Menurut Oscar Darmawan, CEO Indodax, peraturan ini menunjukkan kedewasaan ekosistem kripto di Indonesia.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan pada Jumat (29/3), dia menyatakan bahwa penerbitan peraturan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan, transparansi, dan pertumbuhan berkelanjutan dalam industri kripto di Indonesia.

Baca Juga : Ada Rumor Bahwa Tiga Kripto AI Ini Akan Bergabung

Selain itu, POJK 3/2024 memperbaiki mekanisme kotak pemeriksaan regulasi, yang diberikan oleh OJK untuk memungkinkan pengujian dan pengembangan teknologi keuangan yang lebih canggih.

Menurut Oscar, tindakan ini menunjukkan komitmen OJK untuk menjaga stabilitas sektor keuangan dan mendorong inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Oscar menjelaskan bahwa sandbox aturan memungkinkan Indodax dan perusahaan industri lainnya untuk mencoba hal-hal baru dan berinovasi.

Sehingga dapat memperluas perkembangan industri kripto di Indonesia, ini dilakukan dalam lingkungan yang terkontrol. Dia mengatakan bahwa keberadaan ruang inovasi ini juga dapat membuka pasar baru dan menciptakan pekerjaan baru.

Selain itu, Oscar menyatakan bahwa sandbox regulasi memberikan keamanan hukum bagi industri kripto di Indonesia, yang memudahkan investor untuk berinvestasi dengan aman dan mengurangi risiko penipuan.

Robby, Ketua Umum ABI-Aspakrindo, juga mengatakan hal yang sama. Dia percaya bahwa kotak peraturan dapat membantu pertumbuhan industri kripto di Indonesia.

Oscar percaya bahwa tindakan yang diambil pemerintah, terutama dalam menghadapi pertumbuhan kripto yang cepat dan positif, adalah yang tepat.

Baca Juga : OJK akan Wajibkan Produk Kripto Masuk Sandbox Regulasi

Dia percaya bahwa, dengan populasi muda yang besar, penetrasi internet yang tinggi, dan regulasi yang matang, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin industri kripto di Asia Tenggara.

Oscar juga menekankan kemajuan di negara tetangga, seperti Singapura, yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sama.

Akibatnya, untuk menghadapi perkembangan yang ada di masa depan, Indonesia perlu memiliki ekosistem kripto yang kuat. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Indodax banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *