Platform Kripto Top Dunia Hentikan Layanan untuk Warga Rusia

oleh -78 Dilihat
Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin

bannerbudi 9
Crypto News – Mematuhi sanksi Uni Eropa terbaru yang menargetkan Rusia, platform cryptocurrency terkenal seperti Localbitcoins, Blockchain.com, dan Crypto.com telah mulai membatasi atau menghentikan layanan untuk akun Rusia.

Dilansir dari Bitcoin.com, Kamis (20/10/2022), langkah tersebut mengikuti penerapan hukuman Eropa baru sebagai tanggapan atas aksi militer Moskow di Ukraina.

Baca Juga : Robert Kiyosaki: The Fed Terus Kerek Suku Bunga, Peluang Beli 3 Aset Ini

Sekitar seminggu setelah Uni Eropa memperkenalkan serangkaian tindakan lain yang bertujuan merugikan ekonomi dan keuangan Rusia, termasuk aksesnya ke pasar kripto, sejumlah penyedia layanan di industri telah mengambil langkah-langkah untuk mematuhi persyaratan baru.

Pada April, Uni Eropa melarang layanan kripto bernilai tinggi, untuk aset digital yang nilainya melebihi USD 11.000 pada saat itu atau sekitar Rp 170,5 juta. Kamis lalu, Uni Eropa melarang penyediaan semua layanan terkait kripto untuk penduduk dan entitas Rusia, berapapun jumlahnya.

Baca Juga : Bamsoet Dorong Pemerintah Percepat Pembentukan Bursa Kripto

Localbitcoins, platform pertukaran kripto peer-to-peer, baru-baru ini memberi tahu warga Rusia mereka tidak dapat lagi menawarkan layanannya kepada mereka, Forklog melaporkan.

Satu-satunya pengecualian yang dapat dibuat adalah untuk orang yang juga memegang paspor yang dikeluarkan oleh negara dari Wilayah Ekonomi Eropa (negara anggota UE ditambah Islandia, Liechtenstein, dan Norwegia) dan Swiss, mereka yang memiliki izin tinggal permanen di yurisdiksi ini.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *