MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Regulator Rusia Kembali Ajukan RUU Terkait Kripto kepada Parlemen

Regulator Rusia Kembali Ajukan RUU Terkait Kripto kepada Parlemen


Crypto News – Rancangan undang-undang (ruu) yang dirancang untuk mengatur penambangan koin digital di Rusia juga melegalkan penggunaan cryptocurrency di lingkup internasional.

Hal itu telah diajukan ke parlemen Rusia setelah penolakan RUU sebelumnya yang bertujuan untuk memungkinkan pembayaran crypto domestik juga.

Mengutip Coindesk, anggota parlemen Rusia akan meninjau proposal legislatif baru untuk legalisasi penambangan cryptocurrency, yang telah mengalami pertumbuhan signifikan selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga : Elon Musk Beli Twitter, Harga Kripto Dogecoin Melonjak Lebih dari 70 Persen

Dalam pengumuman RUU di radio Sputnik, Ketua Komite Pasar Keuangan parlemen Anatoly Aksakov menunjukkan dokumen tersebut mengizinkan penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran di luar negeri.

“Kami telah memperkenalkan undang-undang yang melegalkan penambangan, yaitu penerbitan dan peredaran cryptocurrency. Tetapi cryptocurrency hanya dapat digunakan sebagai alat pembayaran di luar negara kita, di yurisdiksi asing,” kata Aksakov, dikutip dari Coindesk, Minggu (30/10/2022).

Menurut ia, dalam mode eksperimental, aset digital juga dapat digunakan untuk membayar. “Ini adalah langkah yang berbicara tentang arah baru dalam pengembangan pasar keuangan di negara kita,” kata dia.

Sementara itu, tekanan sanksi telah meningkatkan dukungan untuk gagasan mengizinkan pembayaran kripto lintas batas, tetapi sebagian besar lembaga pemerintah di Moskow tetap menentang legalisasi pembayaran dengan bitcoin dan sejenisnya di dalam Federasi Rusia.

RUU penambangan lain, yang diajukan oleh faksi baru yang liberal, ditolak karena memberikan legalisasi pembayaran kripto domestik.

Rancangan undang-undang terbaru diumumkan minggu lalu oleh Anton Gorelkin, wakil ketua Komite Kebijakan Informasi di Duma Negara, majelis rendah parlemen, dan anggota partai konservatif Rusia Bersatu yang berkuasa.

Baca Juga : Crazy Rich Jakarta – Founder Sour Sally, ahlinya bisnis FnB, Investor Startup and Kripto

Pada saat itu, ia mencatat itu adalah dokumen yang lebih rumit, yang mencerminkan pendapat Bank Rusia dan Kementerian Keuangan.

Gorelkin menambahkan. undang-undang federal “Tentang Pertambangan di Federasi Rusia” tidak mengancam status rubel Rusia sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah dan menciptakan dasar untuk pengembangan infrastruktur kripto negara itu sendiri.

Setelah berbulan-bulan pertimbangan, anggota parlemen Rusia juga diharapkan untuk meninjau RUU “Tentang Mata Uang Digital” yang dirancang untuk mengatur pasar kripto Rusia secara lebih komprehensif daripada undang-undang saat ini “Tentang Aset Keuangan Digital.”

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

SimpleWordPress