Semakin banyak ETF yang dibeli, Bitcoin melonjak menjadi $64,000

oleh -195 Dilihat
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi BITCOIN

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Harga Bitcoin (BTC) melonjak ke puncak $64.000 hari ini, didukung oleh arus masuk yang kuat ke ETF Bitcoin, menandakan tren naik yang kuat. Namun, pola historis menunjukkan bahwa mata uang kripto tidak pernah melampaui angka $64,000.

Analisis Hari Perdagangan dan Harga

Data Glassnode terbaru menunjukkan bahwa dalam sejarah perdagangannya selama lebih dari 4,973 hari, nilai akhir hari Bitcoin hanya melampaui $61,000 sebanyak tiga puluh satu kali. Ketika mata uang kripto mendekati titik tertingginya sepanjang masa, kemungkinan untuk mempertahankannya tampaknya kecil, mengingat kecenderungan historis penurunan pasca-reli. Namun, minggu ini terlihat peningkatan yang signifikan pada ETF Bitcoin Spot.

Baca Juga : Harga Bitcoin Tembus Rekor Baru Rp892 Juta per Keping di Asia

Lihat Aliran Masuk ETF yang Meningkatkan Momentum

Seperti yang dilaporkan oleh Glassnode, sebagai bukti minat investor yang meningkat, ETF Bitcoin menarik $520 juta pada hari Senin, diikuti oleh $577 juta tambahan pada hari Selasa. Peningkatan harga Bitcoin menjadi $60.000 dikaitkan dengan peningkatan arus masuk ini, yang termasuk kontribusi besar dari iShares Bitcoin ETF BlackRock. Menurut penelitian BitMEX, kesembilan ETF Bitcoin spot mencatat volume perdagangan yang luar biasa baru-baru ini, yang merupakan yang tertinggi sejak 2017.

Selama hari Selasa, arus keluar dari GBTC Grayscale mencapai $22,4 juta, meskipun tren arus masuk yang positif terus berlanjut. Harga Bitcoin naik ke $64,000, jauh lebih rendah dari puncak sebelumnya selama 27 bulan di $68,6 ribu. Ini menunjukkan rentang perdagangan 24 jam yang berubah-ubah, dengan level terendah di $56,329 dan level tertinggi di $64,000. Dalam satu hari terakhir, Bitcoin telah meningkat sekitar sepuluh persen menjadi kisaran $64.000.

Baca Juga : Menguasai Perdagangan Bitcoin: Menyelesaikan Tantangan Fase Halving

Karena tidak ada bukti yang memadai, investor tetap waspada. Daniel Yan dari Matrixport menunjukkan kemungkinan perbaikan dalam waktu dekat. Namun, tekanan pada harga Bitcoin dapat terus meningkat dan kemungkinan besar akan terus meningkat jika aliran ETF terus berlanjut seperti saat ini. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Tokocrypto banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *