Thailand Menyetujui ETF Bitcoin Pertama, Mengikuti Tren Global

oleh -150 Dilihat
btc thailand
Ilustrasi Thailand Menyetujui ETF Bitcoin Pertama, Mengikuti Tren Global

Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Thailand telah mengeluarkan persetujuan resmi untuk peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) pertama Bitcoin, yang merupakan kemajuan besar menuju regulasi investasi mata uang kripto di negara tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Bitcoin Magazine, Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand (SEC) telah mendukung manajer aset One Asset Management (ONEAM) untuk memperkenalkan Bitcoin ETF. Dari tanggal 31 Mei hingga tanggal 6 Juni, langganan untuk Dana ETF ONE Bitcoin akan dibuka.

Baca Juga : ETF Bitcoin Spot Pertama di Australia yang Mulai Diperdagangkan di Australia

Peraturan SEC Thailand membatasi akses ke ETF ini untuk investor kaya dan institusional. Keputusan ini didasarkan pada amandemen pedoman regulator lokal yang baru-baru ini dilakukan pada bulan April, yang mengizinkan ETF Bitcoin terbatas yang ditujukan untuk investor profesional.

Untuk memastikan likuiditas dan keamanan yang memadai, ONEAM berencana untuk menginvestasikan dana tersebut di sebelas dana Bitcoin terkemuka di seluruh dunia. Menurut perusahaan, ETF mengurangi risiko pencurian kepemilikan langsung dengan memberikan eksposur terhadap Bitcoin dalam kerangka yang diatur.

Meskipun ONEAM telah disetujui, MFC Asset Management dari Thailand masih menunggu peraturan untuk produk ETF Bitcoin yang direncanakannya. Hanya investor yang memenuhi syarat akan dapat mengakses kedua penawaran eksklusif ini.

Langkah-langkah Thailand mencerminkan tindakan SEC Amerika Serikat, yang menyetujui beberapa ETF Bitcoin pada bulan Januari ini, yang meningkatkan minat. Inggris, Hong Kong, Australia, dan lain-lain yurisdiksi juga telah menerbitkan ETF Bitcoin spot atau produk serupa.

Baca Juga : Empat Altcoin Dihapus oleh Binance

Cara yang mudah dan teregulasi untuk investor dan institusi profesional untuk mengetahui pergerakan harga Bitcoin tanpa perlu menangani mata uang kripto secara langsung disediakan oleh ETF yang dikenal. Perkembangan ini meningkatkan preferensi investasi kelompok ini.

Regulator Thailand mengakui meningkatnya permintaan dari institusi lokal untuk memasukkan Bitcoin ke dalam portofolio investasi mereka dengan menyetujui ETF Bitcoin. Setelah penawaran umum tersedia, langkah ini dapat membantu adopsi arus utama yang lebih luas. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *