BITCOIN ETF Melihat Peluang Penolakan SEC 5%; Optimisme Meningkat

oleh -171 Dilihat
ETF Bitcoin Spot jpg
ETF Bitcoin Spot

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Keputusan penting tentang menyetujui ETF Bitcoin sedang dibuat oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Komunitas investasi dan cryptocurrency sangat tertarik pada perubahan aturan yang mungkin ini.

Eric Balchunas dan James Seyffart, dua analis ETF Bitcoin terkemuka dari Bloomberg, telah menekankan bahwa kemungkinan penolakan sebenarnya telah menurun, saat ini diperkirakan hanya 5%. Pandangan optimistis ini berasal dari keputusan SEC sebelumnya dan peraturan yang lebih luas.

Komentar yang dibuat oleh Balchunas mencerminkan pandangan yang tenang namun optimis, mengakui bahwa ada sedikit ruang untuk ketidakpastian. Mengingat penolakan SEC terhadap produk serupa di masa lalu, banyak orang di industri optimistis.

Baca Juga : Bagaimana Harga Bitcoin Setelah Halving Pertama?

Meskipun demikian, beberapa faktor mendukung sentimen pasar saat ini. Salah satunya adalah gugatan Grayscale Investments terhadap SEC, yang mereka menangani karena menolak untuk mengubah Bitcoin Trust mereka menjadi ETF Bitcoin spot.

Keputusan pengadilan, yang menggambarkan penolakan SEC sebagai “sewenang-wenang dan berubah-ubah”, telah menjadi preseden yang dapat memengaruhi proses pengambilan keputusan SEC saat ini.

Dinamika pasar dipengaruhi oleh penolakan ETF Bitcoin. Jika penolakan terjadi, komunitas investasi, terutama investor muda, diperkirakan akan merespons dengan keras. Seyffart memprediksi respons yang kuat dari investor GenZ, menunjukkan potensi pergeseran dinamika pasar dan tingkat pengawasan yang tinggi terhadap proses pengambilan keputusan SEC.

Selain itu, masalah hukum dapat muncul lagi, mengingat gugatan Grayscale yang berhasil melawan SEC. Reaksi potensial ini menggarisbawahi implikasi yang lebih luas dari keputusan SEC, tidak hanya untuk pasar cryptocurrency tetapi juga untuk kepercayaan investor dan persepsi peraturan.

Dalam konteks politik yang lebih luas, hal ini perlu dipertimbangkan. Keputusan SEC semakin rumit karena perspektif pemerintahan Biden tentang regulasi cryptocurrency dan kemungkinan keterlibatannya setelah penolakan. Dimensi politik ini menunjukkan jarak antara kebijakan pemerintah dan harapan investor.

Para pemain investasi utama secara strategis memposisikan diri mereka saat keputusan dibuat. Dilaporkan bahwa BlackRock, perusahaan manajemen investasi terkemuka di seluruh dunia, berharap menerima persetujuan untuk aplikasi ETF Bitcoin spot-nya. Matthew Sigel dari VanEck, yang melaporkan kesiapan BlackRock untuk iShares Bitcoin Trust, berbagi optimisme ini.

Persiapan BlackRock, termasuk alokasi modal yang signifikan sebesar sekitar $ 2 miliar, menunjukkan keyakinan kuat pada kemungkinan persetujuan dan kesiapan untuk memanfaatkan produk investasi baru ini.

Harapan industri dan tindakan SEC baru-baru ini adalah dasar dari antisipasi persetujuan. Para ahli berpendapat bahwa prosedur SEC yang membawa pelamar melalui berbagai tahap telah menunjukkan hasil yang lebih menguntungkan.

Baca Juga : Berita Crypto Terbaik Minggu Ini: Bitcoin, Solana, dan Terra Mendorong Spekulasi

Keyakinan ini didasarkan pada asumsi bahwa SEC tidak akan terlibat dalam proses peninjauan yang luas jika tidak ada kemungkinan besar bahwa mereka akan setuju.

Sangat optimis karena dunia investasi menunggu keputusan SEC tentang penyetujuan ETF Bitcoin spot. Potensial tujuan merupakan ujian signifikan dari metode peraturan SEC di pasar yang berkembang pesat, dan merupakan tonggak sejarah untuk integrasi cryptocurrency ke dalam keuangan arus utama.

Keputusan yang diharapkan dalam minggu mendatang akan sangat berdampak pada investor, preseden hukum, dan pergeseran keuangan dan teknologi yang lebih luas. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *