Berita Crypto Terbaik Minggu Ini: Bitcoin, Solana, dan Terra Mendorong Spekulasi

oleh -157 Dilihat
Ilustrasi Aset Kripto
Ilustrasi Aset Kripto

Tokocrypto banner1 jpg
Tabloid Crypto – Minggu pertama tahun 2024 berakhir dengan kemajuan besar dalam industri kripto. Di antaranya, ada peningkatan minat yang signifikan di antara pedagang dan investor pasar kripto di seluruh dunia untuk mengorbit Bitcoin, Solana, Terra, dan SEC AS. Ini terutama tampaknya terkait dengan perkembangan penting yang disebutkan di atas. Dengan demikian, beberapa berita utama minggu ini adalah sebagai berikut:

Kronologi Bitcoin

Setelah reli pasar kripto pada Hari Tahun Baru, minggu ini dimulai dengan sentimen positif untuk Bitcoin di seluruh dunia, karena token itu mencatat peningkatan cepat dalam dominasinya. Selanjutnya, krisis ini diperkuat oleh persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC AS sekitar 10 Januari.

Baca Juga : Bitcoin dan Crypto cenderung koreksi, Market ambigu menanti keputusan SEC

Untuk saat ini, pencipta model Bitcoin S2F PlanB mengatakan bahwa harga BTC akan mencapai $55.000 saat separuh semakin dekat dan akan mencapai $1 juta pada akhir tahun 2025. Namun, Bitcoin segera turun, menghapus kenaikan sebelumnya, karena pada 3 Januari 2024 pasar kripto yang lebih luas melihat likuidasi lebih dari $700 juta.

Selain itu, CEO Satoshi Action Fund Dennis Porter mengungkapkan “khawatiran penting” Senator AS Thom Tillis tentang “RUU Larangan Bitcoin.” Pada saat yang sama, dia menekankan betapa pentingnya pendekatan regulasi yang seimbang untuk mengatasi keuangan gelap dan inovasi.

Sebaliknya, Matrixport memperkirakan penurunan harga BTC menjadi $ 36.000 karena antisipasi platform tentang sikap SEC terhadap keputusan ETF Bitcoin spot yang tidak menguntungkan.

Sama-sama, pada tanggal 4 Januari, 210.010 BTC—senilai $ 9 miliar—ditukar di blok # 824239, yang menunjukkan salah satu transaksi Bitcoin paling signifikan yang pernah terjadi. Dengan demikian, jumlah aforestasi dibagi antara dua dompet yang tidak diketahui.

Namun, terlepas dari banyaknya transfer pasar dan penjualan yang terjadi di tengah kekhawatiran tentang pendirian ETF Bitcoin oleh SEC, pemegang Bitcoin jangka panjang tampaknya tidak terpengaruh. Selain itu, Arthur Hayes, co-founder BitMEX, memperkirakan koreksi harga BTC sebesar 40% setelah persetujuan ETF Bitcoin spot.

Selain itu, alumni Citigroup Inc. bermaksud untuk mendirikan cadangan penyimpanan Bitcoin yang tidak terhalang oleh aturan SEC AS.

Solana Menghidupkan Harapan

Setelah bonanza daftar yang signifikan, Solana, blockchain terkemuka dengan token asli SOL, juga menjadi fokus badai langkah minggu ini. Sebuah laporan dari media CoinGape mengatakan bahwa pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, Binance, berencana untuk menawarkan dukungan untuk pasangan margin terisolasi dan SOL cross margin pada platformnya.

Selain itu, Anatoly Yakovenko, yang merupakan salah satu pendiri Solana, menindaklanjuti kerentanan besar yang mengorbit ekosistem Solana. Sementara itu, platform analitik blockchain Solana, Solscan, secara strategis menggabungkan kekuatan dengan Etherscan, merevolusi ruang eksplorasi blockchain.

Selain itu, Yakavenko menegaskan pendekatan penskalaan lapisan-1 yang kuat dan berkelanjutan Solana, yang meningkatkan optimisme untuk SOL.

Terra Menghasilkan Kesimpulan

Seperti yang dilaporkan oleh CoinGape Media, komunitas Terra Classic juga mengalami perkembangan penting minggu ini ketika pertukaran kripto terkemuka Binance mengumumkan pembakaran 5,57 miliar token Terra Luna Classic. Dengan demikian, komunitas secara kolektif telah membakar 93 miliar LUNC.

Baca Juga : Bagaimana Harga Bitcoin Setelah Halving Pertama?

Selain itu, masyarakat menolak proposal untuk membakar 8 juta USTC untuk pengembangan rantai.

Segera setelah itu, Chris Amani, CEO Terraform Labs, mendorong kenaikan harga token yang mendukung Terra. Hal ini disebabkan oleh ramalan Amani bahwa ekosistem Terra akan memiliki likuiditas stablecoin tertinggi di Cosmos dan bahwa ekosistem Terra akan memiliki jumlah likuiditas yang cukup untuk desentralisasi keuangan. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *