CEO Indodax Berharap Bitcoin Akan Jadi Tempat Aman di Masa Depan

oleh -1188 Dilihat
CEO Indodax Oscar Darmawan
CEO Indodax Oscar Darmawan (Antara/HO-Indodax)

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Karena fluktuasi harga yang tidak pernah signifikan antara Bitcoin dan emas, Bitcoin, salah satu jenis aset kripto, dianggap sebagai salah satu jenis aset yang aman di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Menurut Oscar Darmawan, CEO Indodax, baik bitcoin maupun emas harus melalui proses pengolahan.

Baca Juga : Di tengah Kegilaan Bitcoin, Diskusi Hong Kong tentang Pasar ETF Ethereum

Menurutnya, prosesnya sulit, dan biaya eksplorasi sebelum menjadi aset. Pembuatan satu bitcoin membutuhkan lebih dari 60% listrik Indonesia, atau dua kali lebih banyak daripada Malaysia.

“Maka dari itu, harganya tidak pernah turun signifikan,” kata Oscar pada Selasa (12/3).

Di hari Sabtu, 9 Maret 2024, Oscar menyampaikan hal ini di episode terakhir Indodax Goes to Campus. Dalam acara tersebut, Oscar Darmawan menyimpulkan bahwa tidak hanya permintaan dan ketersediaan yang merupakan komponen Bitcoin dan emas; ada proses pengolahan.

“Para pembuat bitcoin dan emas tentunya akan mematok harga di atas biaya produksinya untuk menghindari kerugian,” kata Oscar.

Oscar mengatakan bahwa bitcoin lebih mudah dibawa ke mana pun dan kapan pun, meskipun keduanya dianggap sebagai safe haven aset.

Jika dilihat dari aspek portabilitas, emas pasti berat, membuatnya tidak praktis untuk dibawa ke mana pun. “Bitcoin dapat dibawa ke mana saja dan diakses dengan mudah, tetapi kelebihan ini menjadikannya lebih praktis, terutama dalam situasi yang sulit,” kata Oscar.

Selain itu, Oscar menyatakan bahwa Blackrock, salah satu perusahaan penambang bitcoin terbesar, telah menjadikan bitcoin sebagai aset cadangan di tengah ketidakstabilan ekonomi global. Oleh karena itu, mahasiswa disarankan untuk mulai berinvestasi dalam aset kripto.

Harga Bitcoin saat ini telah naik menembus Rp 1 miliar, melampaui titik terendah tertinggi (ATH) Bitcoin sepanjang masa di tahun 2021. Ini menunjukkan bahwa kripto memiliki potensi keuntungan yang tinggi.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Bitcoin Diproyeksikan Akan Menggantikan Emas

Oscar menyatakan, “Selain itu, Blackrock telah menggunakan bitcoin sebagai aset cadangan mereka, yang menandakan bahwa bitcoin memang telah diakui sebagai bagian integral dari strategi investasi dalam menghadapi ketidakstabilan ekonomi global.”

Selain itu, Oscar menyatakan bahwa mahasiswa memiliki kesempatan untuk meningkatkan portofolio finansial mereka dan meraih keuntungan besar di masa depan dengan berinvestasi aset kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *