Elon Musk : “Kita Harus Mengaktifkan” Pembayaran Dogecoin buat Tesla

oleh -1149 Dilihat
dogecoin elon musk jpg
Ilustrasi Elon Musk dan Dogecoin

Indodax banner jpg

Tabloid Crypto – Elon Musk, CEO Tesla Inc., telah lama mendukung Dogecoin (DOGE). Dia pertama kali menulis tentang mata uang kripto itu pada tahun 2019, mengatakan, “Dogecoin mungkin adalah mata uang kripto favorit saya. Ini cukup keren.”

Agar DOGE benar-benar lepas landas, diperlukan beberapa postingan tambahan dan pasar kripto yang lebih bullish karena proyek tersebut masih relatif belum diketahui pada saat itu. Token ini menjadi viral, menghasilkan jutawan, dan menghebohkan media. Token mencapai titik tertingginya di $0,737 pada tahun 2021. Meskipun kemudian dijual, pemulihannya mulai terlihat pada tahun 2024.

Baca Juga : CEO Indodax Berharap Bitcoin Akan Jadi Tempat Aman di Masa Depan

Komentar yang dibuat Musk awal pekan ini menyebabkan kebangkitan ini. CEO Tesla melakukan kunjungan ke gigafactory Berlin, yang baru saja dibuka kembali setelah serangan kebakaran. Penonton bertanya kepada Musk kapan mereka bisa membeli Tesla dengan Dogecoin selama sesi tanya jawab.

“Pada titik tertentu, saya pikir kita harus mengaktifkannya,” kata Musk, sebelum mengulangi slogan DOGE “Dogecoin to the Moon”, yang menghasilkan teriakan dari penonton.

Selain itu, Musk memberikan penjelasan rinci tentang alasan dia mulai mendukung dan mendukung DOGE.

“Alasan saya akhirnya mendukung Dogecoin adalah ketika saya berjalan-jalan di pabrik Tesla, beberapa orang meminta saya untuk mendukungnya,” katanya. “Kemudian, di SpaceX, beberapa orang biasa berkata, ‘Bisakah Anda mendukung Doge?’ dan saya berpikir, ‘Doge adalah kripto rakyat, jadi saya akan mendukungnya.’”

Musk juga mencatat bahwa DOGE dapat digunakan untuk membeli barang Tesla. Ini meningkatkan kemungkinan bahwa Tesla dapat mulai menerima DOGE untuk mobil karena Tesla sudah memiliki sistem yang dapat memproses transaksi DOGE.

Ada konteks tambahan untuk cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran di Tesla. Musk dan Tesla mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk kendaraan mereka pada tahun 2021, tetapi inisiatif tersebut dihentikan dalam beberapa bulan.

“Tesla telah menangguhkan pembelian kendaraan menggunakan Bitcoin. Kami prihatin dengan peningkatan pesat penggunaan bahan bakar fosil untuk penambangan dan transaksi Bitcoin, terutama batu bara, yang memiliki emisi terburuk dibandingkan bahan bakar apa pun”, kata Musk tentang masalah lingkungan.

Ini sangat penting karena DOGE didasarkan pada Bitcoin dan menggunakan sebagian besar basis kodenya. Dengan kata lain, DOGE menggunakan model konsensus yang sama dengan Bitcoin, sehingga menghasilkan emisi yang tinggi.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Bitcoin Diproyeksikan Akan Menggantikan Emas

Meskipun DOGE tidak menghasilkan emisi sebesar Bitcoin, hal ini masih dapat menjadi bagian yang dipertimbangkan Musk ketika melihat lebih dekat program pembayaran DOGE.

Komentar Musk di pasar diterima dengan baik, meskipun pembayaran Bitcoin telah dihentikan sebelumnya. DOGE naik 15% pada pagi tanggal 14 Maret. Akan menarik untuk melihat apakah Musk mempelajarinya lebih dalam dan apakah DOGE dapat digunakan untuk membeli Tesla di masa depan. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *