Indonesia Termasuk 15 Besar Negara yang Memiliki Minat Kripto dan AI Terbaik

oleh -1150 Dilihat
28 12 2023 indonesia web3 landscape 1024x576 1
Ilustrasi - Indonesia Web3 (Coinvestasi)

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Indonesia masuk ke dalam daftar ini dan menempati peringkat ke-11, menunjukkan bahwa Amerika Serikat semakin tertarik pada aset kripto AI. Tiga aset kecerdasan buatan yang paling populer di blockchain adalah Bitensor (TAO), Render (RNDR), dan Fetch.AI (FET).

Negara dengan minat terbesar dalam aset kripto AI

Berdasarkan laporan dari CoinGecko, negara dengan minat terbesar terhadap aset kripto AI adalah Amerika Serikat, yang menyumbang 18,9 persen dari minat global dalam industri AI. Inggris berada di tempat kedua, dengan minat 9,1 persen, dan Turki berada di tempat ketiga, dengan minat 6,5 persen.

Baca Juga : Elon Musk : “Kita Harus Mengaktifkan” Pembayaran Dogecoin buat Tesla

Empat negara di Asia Tenggara memiliki minat yang sangat tinggi; Filipina menempati posisi ke-10 dengan 2,8%, sementara Singapura dan Indonesia masing-masing menempati posisi ke-11 dengan 2,2% dan Vietnam 1,2%.

aset kripto ai
Gambar: Diagram 15 Negara dengan minat aset kripto AI teratas. Sumber: CoinGecko

Secara keseluruhan, 15 negara dengan minat aset kripto teratas mewakili 74,4% pangsa pasar minat global.

Aset Kripto AI Paling Populer

Karena kapitalisasi pasar yang besar dan performa harga yang kuat, Bettensor (TAO), Render (RNDR), dan Fetch.ai (FET) tidak mengherankan menjadi aset kripto AI yang paling populer pada tahun 2024 (hingga laporan diterbitkan, 13 Maret 2024).

Akash Network (AKT), PAAL AI (PAAL), SingularityNET (AGIX), Ocean Protocol (OCEAN), AIOZ Network (AIOZ), Nosana (NOS), dan Arkham (ARKM) adalah tujuh koin AI populer lainnya yang masuk dalam 200 besar berdasarkan kapitalisasi pasar.

aset kripto ai
Gambar: 25 aset kripto AI terpopuler. Sumber: CoinGecko

15 aset kripto AI dengan kapitalisasi pasar yang lebih kecil berhasil menarik perhatian dan masuk dalam daftar yang paling populer. Misalnya, PaLM AI (PALM), karena hubungannya dengan teknologi kecerdasan buatan Google, telah menarik perhatian.

Baca Juga : Joe Biden Bermaksud Menaikkan Pajak untuk Penambang Kripto

Secara keseluruhan, 10 dari 25 aset kripto AI terpopuler memiliki “AI” atau singkatan terkait dalam ticker mereka, yang setidaknya mendorong spekulasi untuk memprioritaskan setiap aset kripto yang terlihat terkait dengan AI.

Contohnya termasuk Solidus AI Tech (AITECH), DeepFakeAI (FAKEAI), AIT Protocol (AIT), LayerAI (LAI), dan Sleepless AI (AI). Namun, perlu diingat bahwa ticker yang berkaitan dengan AI tidak menjamin popularitas karena ada banyak aset kripto dengan label “AI” yang kurang terkenal. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *