Donald Trump Mengakui Nilai Mata Uang Kripto Sebagai Alat Pembayaran

oleh -1184 Dilihat
donald trump bitcoin
Donald Trump

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Trump secara bertahap mengubah perspektifnya tentang pasar mata uang kripto. Dalam hal pembayaran dengan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya, kandidat presiden telah berubah dari keyakinan bahwa “Bitcoin (BTC) adalah penipuan.”

Donald Trump mengungkapkan dalam wawancara baru-baru ini di CNBC pada 11 Maret bahwa dia “terkadang membiarkan orang membayar dengan Bitcoin”. Pengungkapan mengejutkan ini datang setelah Trump sebelumnya menyatakan bahwa dia telah “bersenang-senang” dan “menghasilkan sejumlah uang” dengan cryptocurrency.

Baca Juga : Percaya pada Potensi Bitcoin, Manajer Hedge Fund Terkenal Bill Ackman Mengincarnya

Namun, Trump tertawa saat ditanya apakah dia telah membeli Bitcoin, menyangkal pembelian mata uang kripto terkenal.

Pengusaha dan calon presiden terkenal juga menyoroti penggunaan pembayaran cryptocurrency. Khususnya, pengakuan tersebut berasal dari individu yang membeli sepatu Trump Limited Edition dengan menggunakan apa yang dia sebut sebagai “mata uang baru yang gila”.

“Kami membuat 1000 sepatu kets, sepatu kets edisi terbatas, dan Anda bisa mendapatkan mata uang baru kami yang gila karena itulah yang saya sebut sebagai mata uang tersebut. Pasangan terakhir dijual seharga $450.000, jadi hal itu terjadi begitu saja — dan saya perhatikan banyak dari mereka dibayar dengan mata uang baru. Ini adalah mata uang kripto baru, dan saya tidak percaya jumlahnya.”

Donald Trump

Apakah Donald Trump percaya bahwa mata uang kripto dapat menggantikan dolar sebagai alat pembayaran?

Meskipun demikian, Donald Trump mengulangi komitmennya untuk mendukung Dolar AS (USD) sebagai mata uang utama dunia. Menurut kandidat, dolar sedang dalam perang adopsi, dan kehilangan standar dolar sama dengan kalah perang—suatu hal yang Trump tidak ingin terjadi.

Baca Juga : Apakah Investasi Ethereum (ETH) Atau Bitcoin (BTC) Lebih Baik di Tahun 2024

Sepertinya politisi dan pengusaha tersebut bermaksud menerima Bitcoin dan mata uang kripto sebagai alat pembayaran sambil memastikan bahwa keduanya beroperasi dalam lingkungan yang diatur dan tidak mengancam dominasi dolar.

Menariknya, kategori “Pembayaran” baru-baru ini ditambahkan ke platform Binance untuk pertama kalinya. Ini membuat pasar bertanya-tanya apakah penggunaan mata uang kripto untuk pembayaran akan menjadi berita berikutnya yang mendorong pasar ke arah bullish. Secara khusus, sembilan aset yang termasuk dalam kategori ini ditemukan di pertukaran kripto terkemuka: Bitcoin, XRP, Bitcoin Cash (BCH), Litecoin (LTC), dan Nano (XNO). (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Indodax banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *