ETF Ethereum Akan Muncul Lebih Cepat dari yang Diantisipasi

oleh -255 Dilihat
apa itu etf ethereum
Ilustrasi ETF Ethereum

1599719601191

Tabloid Crypto – Kami akhirnya memiliki ETF spot Bitcoin, sebuah peristiwa yang hanya sedikit dari kami pikir akan terjadi dalam karier kami. Sekarang, industri telah beralih ke persetujuan Ether, yang membuat ETF menjadi target berikutnya. Namun, mereka yang bersiap untuk menghadapi berita utama selama sepuluh tahun lagi akan kecewa.

Persetujuan ETF spot ETH saat ini tidak hanya jelas, tetapi juga akan menjadi nyata dalam waktu dekat. Selama lebih dari sepuluh tahun, Komisi Sekuritas dan Bursa AS telah berkali-kali menyatakan penolakannya terhadap ekuivalen BTC-nya, tetapi pengawas tidak dapat lagi menyembunyikan penolakannya yang jelas terhadap pengajuan ETP komoditas.

Baca Juga : Bagaimana Harga Bitcoin Meningkat Hari Ini?

Komisaris Hester Peirce, dalam dakwaannya yang mengecam perilaku SEC atas persetujuan yang diterbitkan pada 10 Januari ini, menyatakan bahwa penolakan terhadap permohonan ini tidak pernah masuk akal.

Regulator menolak permohonan hanya berdasarkan “prasangka” terhadap Bitcoin, alih-alih mengikuti prosedur yang jelas untuk produk-produk ini. Pada akhirnya, ini mengarah pada gugatan Greyscale.

Hasilnya, menurut Peirce, menimbulkan sebuah “sirkus” produk kripto yang tidak pernah terlihat sebelumnya, serta pengurangan kepercayaan terhadap SEC. Ini membuat aset senilai $1 miliar berada di BTC BlackRock, tempat ETF dapat menunjukkan.

Dengan tujuh aplikasi spot ETF ETH yang tersedia di meja SEC saat ini, tidak akan ada perselisihan seperti itu di sekitar ETF Ether. VanEck menjadi yang pertama memenuhi tenggat waktu pada 23 Mei 2024. Meskipun batas waktu pengajuan BlackRock adalah pada bulan Agustus, pengawas sekuritas telah memulai proses atas permohonan VanEck, meskipun biasanya kita mengharapkan manajer aset terbesar di dunia untuk menetapkan persyaratan persetujuan.

Akibatnya, penolakan ini harus disertai dengan alasan yang kuat, karena ini akan berdampak langsung pada permohonan lain yang sedang ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, pasar tampak sangat yakin bahwa persetujuan akan dicapai pada bulan Mei.

Ini bukan hanya terkait dengan produk ETH. Sekarang tersedia untuk segala jenis ETP yang didukung atau terhubung dengan kripto, mulai dari produk spot hingga instrumen yang lebih kompleks seperti produk terstruktur, semuanya terkait dengan aset digital.

Satu-satunya kendala yang mungkin menghalangi persetujuan spot ETH adalah likuiditas. Sama seperti ukuran dan skala pasar produk spot Bitcoin, Ethereum juga akan memperhatikan hal ini, karena peralihan ke bukti kepemilikan semakin membatasi pasokan ETH.

Selain itu, sementara BTC dapat disimpan dalam jangka panjang dalam dana investasi besar, ETH adalah mata uang kerja yang digunakan untuk membayar jumlah transaksi yang terus meningkat dalam rantai yang sangat dapat disusun.

Meskipun ini hanya akan menghambat upaya persetujuan ETF mata uang kripto terbesar kedua di dunia, hal ini benar-benar tidak mungkin terjadi. Memang, hal yang sama dapat diterapkan pada ekuitas, tetapi tidak akan pernah.

Karena dana mega ETP ini menyerap aset dari tabungan pensiun populasi global yang menua, masalah likuiditas akan terus mengganggu hampir semua pasar, dan solusinya akan terus ditemukan. Saat ini, kami melihat banyak Bitcoin mengalir ke dompet Coinbase, yang hampir pasti merupakan transaksi over-the-counter (OTC) untuk memenuhi permintaan institusional.

Baca Juga : Sepanjang 2023 Peretas Mengambil Rp 26.9 Triliun Kripto

Karena ETH menjadi ETF, pertanyaan apakah itu sekuritas juga tidak sah. Selain itu, kami memiliki sejumlah besar ETF komoditas.

Membutuhkan waktu sepuluh tahun untuk disetujui ETF Bitcoin karena politiknya jelas dan sederhana. Sampai manajer aset yakin dan siap untuk memastikan bahwa jenis aset baru ini harus diizinkan masuk, SEC tidak yakin atau siap untuk memastikan. Sekarang kita memiliki pemahaman yang jelas tentang hal ini.

Sekarang, dengan persetujuan ETF spot BTC, cryptocurrency tidak hanya masuk ke TradFi, tetapi juga duduk kokoh di mejanya. Kita dapat mempersiapkan kolonisasi institusional yang luas dalam industri mata uang kripto, lebih dari sekedar persetujuan ETF spot ETH. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *