Harga Bitcoin (BTC) Mungkin Menurun hingga $34.000 dalam Beberapa Bulan Mendatang

oleh -1171 Dilihat
Bitcoin Price Rally 678x381 1
Ilustrasi Bitcoin

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Mata uang kripto terbesar di dunia, Bitcoin (BTC), telah mengalami tekanan jual yang signifikan baru-baru ini, dengan harga BTC jatuh hingga $40.000 hari ini. Hal ini disebabkan oleh arus keluar besar-besaran dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), yang telah beralih ke ETF Bitcoin yang baru diluncurkan.

Mungkinkah Harga Bitcoin Menurun hingga $34,000?

Ali Martinez, seorang analis kripto terkenal, telah menunjukkan bahwa pergerakan harga Bitcoin selaras dengan saluran paralel. Menurut Martinez, ini menunjukkan bahwa Bitcoin menghadapi tantangan di batas atas saluran, yaitu $48,000.

Baca Juga : Penyebab Nilai Transaksi Kripto di Indonesia Turun, Kata Asosiasi

Analis memperkirakan penurunan Bitcoin, memproyeksikan penurunan ke batas bawah di $34,000. Selanjutnya, Martinez memperkirakan pemulihan, dengan Bitcoin berharap untuk kembali ke batas atas, yang ditetapkan pada $57,000. Pengamatan ini memberikan pemahaman penting tentang lintasan harga yang mungkin terjadi untuk Bitcoin dan menunjukkan titik kuat dan lemah dalam saluran paralel yang sudah ada.

Bitcoin Price Movement

Menurut Santiment, penyedia data on-chain terkemuka, para pedagang masih optimis tentang konsekuensi jangka panjang dari persetujuan 11 ETF Bitcoin Spot awal oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) pada 10 Januari. Namun, Santiment menekankan perubahan sentimen yang signifikan, menunjukkan bahwa ketakutan kehilangan keluar (FOMO) yang disebabkan oleh persetujuan tersebut mungkin telah berkontribusi pada puncak pasar mata uang kripto lokal.

Para ahli berpendapat bahwa persetujuan yang diantisipasi secara luas telah dimasukkan ke dalam harga pasar saat pengumuman tersebut, yang mengakibatkan penurunan nilai Bitcoin. Santiment memperkirakan bahwa cerita tentang ETF ini mungkin berubah setelah Bitcoin mengalami penurunan yang signifikan menjadi $40,6K, yang merupakan penurunan 16,9% dari puncaknya pada minggu sebelumnya.

Bitcoin Price Drop

Dengan mengaitkan istilah seperti “penipuan”, “penipuan”, atau “bencana” dengan ETF yang disetujui, ada minat yang besar untuk mengamati apakah persepsi masyarakat berubah menjadi negatif. Santiment mengantisipasi bahwa Ketakutan, Ketidakpastian, dan Keraguan (FUD) dapat memicu aksi jual pedagang pemula jika sentimen negatif muncul di sekitar subjek yang awalnya mendorong harga lebih tinggi dari Oktober hingga Desember.

Mengantisipasi Penurunan dalam Beberapa Bulan

Menurut analisis baru-baru ini dari On-chain College, ada kemungkinan harga Bitcoin akan turun atau stagnasi selama beberapa bulan. Menurut analisis, tren seperti itu tidak selalu menunjukkan pasar akan turun, dan karena transisi koin ke tangan yang lebih kuat di pasar, dapat membuka jalan untuk kenaikan yang kuat di masa depan.

Baca Juga : Bos Kripto VeChain (VET) Optimis tentang Masa Depan Kripto yang Cerah

Bitcoin NUPL

Di tengah situasi pasar saat ini, fokus utama tertuju pada basis biaya jangka pendek Bitcoin, yang saat ini berada di $37,8K. Level ini secara historis berfungsi sebagai tingkat dukungan ketika pasar naik dan tingkat penolakan ketika pasar turun, menjadikannya lebih penting dalam menentukan dinamika pasar. Dengan mempertimbangkan dampak historis tingkat harga utama terhadap tren pasar, wawasan dari On-chain College menawarkan perspektif yang berbeda tentang lintasan harga Bitcoin yang mungkin terjadi. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *