Hingga Februari 2024, Jumlah Investor Kripto Indonesia Meningkat Jadi 19 Juta

oleh -194 Dilihat
infografisjangan asal beli kenali dulu 3 mata uang kripto yang sedang boomingaristya rahadian 1 169
Ilustrasi Aset Crypto

Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Hingga Februari 2024, ada 19 juta investor kripto di Indonesia, menurut data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), peningkatan dari 18,25 juta pada November 202.

Menurut Oscar Darmawan, CEO Indodax, hingga Februari 2024 terdapat lebih dari 6,3 juta anggota, yang merupakan 33% dari semua investor kripto di Indonesia.

Baca Juga : Konsep Metaverse dan Perkembangan Ethereum Dijelaskan oleh Vitalik Buterin

“Ini juga menandakan bahwa Indodax adalah market leader di industri ini,” kata Oscar dalam siaran pers pada Kamis (28/3).

Oscar juga menunjukkan peningkatan besar dalam jumlah investor aset kripto, yang menunjukkan popularitas investasi kripto di Indonesia.

Tahun 2024 akan menjadi tahun penting bagi industri kripto karena banyak peristiwa penting seperti peluncuran ETF Bitcoin Spot, halving Bitcoin, dan musim altcoin yang akan menarik perhatian investor Indonesia.

Investor Indodax hampir dua kali lipat pada awal tahun 2024 karena peningkatan harga Bitcoin menjadi daya tarik utama.

Selain Bitcoin, investasi juga berubah ke koin lain seperti USDT, ETH, PEPE, dan DOGE. Pada awal tahun 2024, lima koin terpenting di Indodax adalah USDT, BTC, ETH, PEPE, dan DOGE.

Baca Juga : OJK akan Wajibkan Produk Kripto Masuk Sandbox Regulasi

Tren ini menunjukkan kemajuan pasar kripto di Indonesia, di mana investor semakin memahami pentingnya diversifikasi portofolio untuk mengurangi risiko dan mencari peluang keuntungan yang lebih besar.

Indodax berharap pemerintah mencegah investor bertransaksi di luar negeri, yang dapat menyebabkan keuangan keluar dari Indonesia, dengan menciptakan lingkungan yang aman untuk aset kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *