Kenalan dengan Aset Kripto Blue Chip, Apa Itu?

oleh -159 Dilihat
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

1599719601191

Crypto News – Istilah blue chip dalam dunia saham mungkin sudah tidak asing lagi. Blue chip biasanya merupakan saham perusahaan unggulan dan direkomendasikan untuk investasi.

Kini, istilah blue chip tidak berhenti pada saham saja, tetapi juga untuk aset kripto yang mana konsep blue chip dalam aset kripto tidak jauh berbeda. Aset kripto blue chip merupakan aset kripto yang juga diunggulkan untuk berinvestasi dalam instrumen aset kripto.

Baca Juga : Anggota DPR AS dari Partai Republik Berencana Bentuk Subkomite Baru terkait Kripto

Financial Expert Ajaib Kripto, Panji Yudha menjelaskan, crypto blue chip merupakan aset kripto yang memiliki reputasi yang baik, harga yang stabil, likuiditas yang tinggi, dan kapitalisasi pasar yang besar.

“Secara singkat, crypto blue chip adalah aset kripto yang sudah sangat mapan dan unggul diantara aset kripto lainnya,” kata Panji dalam siaran pers, Rabu, 18 Januari 2023.

Baca Juga : Awas Kegocek! Apa Iya Bitcoin (BTC) Bangkit Dari Kematian??

Panji menuturkan, aset kripto blue chip memiliki fundamental yang kuat sehingga memiliki pengaruh yang signifikan dalam pasar aset kripto karena akan lebih tahan ketika pasar sedang crash.

Menurut Panji, ada empat karakteristik utama yang menjadi penentu sebuah aset kripto masuk dalam kategori blue chip, yaitu:

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

Cloud Hosting Indonesia

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *