Ketika Harga Bitcoin (BTC) Tembus Rp630 Juta, Apakah Ini Menandai Permulaan Bull Run Crypto?

oleh -75 Dilihat
Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin

Indodax banner2 jpg
Tabloid Crypto – Di kalangan investor, kenaikan harga Bitcoin hingga $41.000 atau Rp630 juta (kurs $1 = Rp15.400) telah memicu spekulasi tentang kemungkinan bull run crypto berikutnya. Pasar crypto telah mengalami banyak ketidakpastian selama bertahun-tahun, dan banyak orang bertanya-tanya apakah ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi.

Strategi Investasi yang Menguntungkan

Sebelum memasuki pasar crypto, sangat penting untuk membuat rencana investasi yang matang. Pertimbangkan bagaimana dana dibagi menjadi altcoin, kripto utama seperti Bitcoin dan Ethereum. Untuk mengurangi risiko, gunakan pendekatan dollar-cost averaging.

Baca Juga : Diproyeksikan Bahwa Tahun 2024 Akan Menjadi Momentum Kebangkitan Industri Kripto

Selain itu, tetapkan target keuntungan dan disiplin untuk menerapkannya agar Anda dapat mempertahankan keuntungan meskipun pasar berubah. Salah satu langkah penting untuk mengurangi risiko adalah diversifikasi portofolio.

Jangan tergoda oleh hype dan lakukan riset mendalam sebelum membuat keputusan investasi; seimbang investasi antara crypto dengan kapitalisasi pasar besar dan altcoin.

Optimisme Pasar Dibandingkan dengan Tantangan yang Ada

Spekulasi bahwa otoritas AS akan menyetujui ETF Bitcoin yang diperdagangkan di bursa saham meningkatkan optimisme pasar saat ini. Namun, Bitcoin masih berada di bawah rekor tertingginya, dan adopsi mainstream masih terbatas.

Sebaliknya, para pemimpin industri mata uang kripto optimistis tentang masa depan, terutama dengan halving Bitcoin yang dijadwalkan pada Mei 2024. Meskipun ada indikasi positif, analis mengingatkan bahwa gelombang ini dapat dihentikan jika otoritas menolak ETF.

Selain itu, kemungkinan resesi ekonomi dan penolakan SEC terhadap ETF Bitcoin juga dapat berdampak negatif pada pasar.

Ahli Prediksi Harga Crypto

Beberapa ahli memperkirakan bahwa kita mungkin melihat awal bull run crypto berikutnya. Institusi besar seperti BlackRock telah menunjukkan minat yang besar terhadap mata uang kripto, dan jika Federal Reserve menghentikan pengetatan fiskal, aset berisiko seperti mata uang kripto dapat menjadi lebih menarik bagi investor.

Baca Juga : Bitcoin Bertengger di Level US$ 40 Ribu, Pasar Kripto Menguat

Dengan meningkatnya korelasi antara obligasi dan saham, Bitcoin menawarkan diversifikasi yang lebih besar. Dana besar dapat membanjiri pasar, mendorong harga lebih tinggi, jika ETF Bitcoin akhirnya disetujui oleh SEC.

Meskipun masa depan crypto tampaknya cerah, penting bagi Anda untuk tetap waspada terhadap risiko yang mungkin terjadi. Dengan persiapan yang tepat dan strategi investasi yang bijaksana, Anda dapat memanfaatkan peluang yang ada di pasar crypto yang sedang berkembang ini. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Luno Banner1 jpg
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *