Luno Menunjukkan Keamanan Aset Kripto Pelanggan dengan Proof of Reserves

oleh -212 Dilihat
078190400 1652275763 11 mei 2022 6
Ilustrasi Kantor LUNO

Luno Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Luno, aplikasi investasi aset kripto yang tersebar di seluruh dunia, meningkatkan transparansi melalui laporan proof of reserve, atau bukti cadangan dana. Melalui proses ini, Luno menjamin aset pelanggan disimpan dalam rasio 1:1, yang menunjukkan jumlah aset digital yang disimpan pelanggan sesuai dengan saldo dompet Luno mereka.

Laporan bukti cadangan dana yang baru ini, yang menggunakan verifikasi Merkle Tree, disediakan oleh perusahaan audit, perpajakan, dan konsultasi internasional terkemuka Moore, dan akan dipublikasikan setiap bulan.

Baca Juga : OJK Berharap Tugas Pengawasan Kripto Mulai Berlaku Januari 2025

Dengan laporan bukti cadangan dana yang rinci secara berkala, pengalaman investasi pelanggan menjadi lebih transparan.

Aditya Wirawan, Country Manager Interim Luno Indonesia, mengatakan bahwa meskipun saat ini belum ada kewajiban hukum untuk mempublikasikan laporan bukti cadangan dana, atau bukti cadangan dana, pihaknya percaya bahwa ini adalah langkah penting untuk membangun kepercayaan dalam industri aset kripto.

Dalam siaran persnya, Aditya menyatakan, “Laporan baru ini merupakan bukti eksternal dari klaim kami bahwa Luno adalah platform yang aman untuk membeli dan menyimpan aset kripto, karena adanya verifikasi independen aset kripto yang kami simpan untuk setiap pelanggan tersimpan secara aman.”

Aditya menyatakan bahwa Luno berkomitmen untuk mengupayakan segala cara untuk selalu transparan dan menjamin rasa aman bagi pelanggan sesuai dengan tujuan menjaga keamanan kripto.

Menurut MooreDale Russel’s Director of Digital Assets and Blockchain, metode Merkle Tree digunakan untuk menyajikan laporan yang menunjukkan bukti cadangan dana, yang dianggap sebagai standar tertinggi untuk verifikasi.

Platform Moore meningkatkan akuntabilitas, kredibilitas, dan kepercayaan antara pengguna dan platform. Russel menyimpulkan bahwa konsolidasi data besar memungkinkan diverifikasi setiap poin data sambil menjaga kerahasiaan data pribadi.

Apa yang dimaksud dengan Proof of Reserve?

Proof of Reserves, atau Bukti Cadangan Dana, menunjukkan bahwa bursa memiliki aset digital yang cukup untuk menjamin saldo yang mereka simpan untuk pelanggan.

Baca Juga : Kenapa Generasi Baby Boomer Meninggalkan Emas Untuk Bitcoin?

Moore menunjukkan teknik yang berfokus pada privasi bagi pelanggan untuk melakukan evaluasi cadangan dana secara mandiri dengan membuat Merkle Tree dari daftar saldo akun pengguna yang lengkap.

Dengan fitur ini, pengguna dapat memastikan secara pribadi bahwa platform telah menunjukkan akun mereka secara akurat dalam evaluasi Bukti Cadangan Dana Moore Johannesburg. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *