Mengkritik Senator AS  Rencana Pengetatan Regulasi Kripto, CEO Coinbase Brian Armstrong

oleh -81 Dilihat
CEO Coinbase Brian Armstrong jpg
CEO Coinbase Brian Armstrong

Tokocrypto banner1 jpg

Tabloid Crypto – Brian Armstrong, CEO Coinbase, mengeluarkan pernyataan yang mengkritik Senator Amerika Serikat (AS) Elizabeth Warren dan Roger Marshall atas upaya mereka untuk meningkatkan regulasi industri kripto di AS.

Armstrong berbicara tentang video Senator Marshall yang mengatakan bahwa Asosiasi Bankir Amerika membantu menyusun Undang-Undang Anti-Pencucian Uang Aset Digital, yang dianggap oleh banyak orang di dunia kripto sebagai upaya untuk menghambat inovasi di bidang kripto.

Baca Juga : Mundur dari Binance, Kekayaan Changpeng Zhao Tembus Rp580 T

“Menjadi anti-kripto adalah strategi politik yang sangat buruk memasuki tahun 2024,” kata CEO Coinbase Brian Armstrong, seperti yang dikutip dari Coinmarketcap pada Jumat (29/12/2023).

Armstrong menekankan data yang menunjukkan bahwa skrip telah berkembang dan populer. Dia menyatakan bahwa 52 juta orang di Amerika Serikat telah menggunakan mata uang kripto, bahwa 38% generasi muda percaya bahwa mata uang kripto dapat meningkatkan peluang ekonomi, dan bahwa harga mata uang kripto telah meningkat sebesar 90% tahun ini.

Kepala Coinbase juga mengkampanyekan “Stand With Crypto”, sebuah kampanye advokasi yang bertujuan untuk mengumpulkan 1 juta pendukung untuk kebijakan regulasi kripto yang masuk akal.

Ini menunjukkan bahwa upaya Senator AS Elizabeth Warren dan Marshall lebih dimotivasi oleh upaya bank-bank besar untuk mengurangi ancaman terhadap bisnis mereka daripada kebijakan yang masuk akal demi kepentingan publik.

Baca Juga : Pandangan Teknikal: Harga Bitcoin Berisiko Tumbang Sebelum Tahun Baru

Brian Armstrong telah menjadi kritikus yang kuat terhadap RUU anti-kripto, yang menurutnya menempatkan persyaratan pelaporan yang tidak masuk akal pada penambang dan pengembang perangkat lunak daripada menargetkan aktivitas ilegal.

Sementara itu, Warren telah menyuarakan kekhawatiran tentang risiko yang ditimbulkan oleh stablecoin dan keuangan terdesentralisasi. Sementara perusahaan kripto seperti Coinbase mencari regulasi yang memungkinkan inovasi lebih lanjut, peningkatan pengawasan industri tampaknya akan segera terjadi di tengah kegagalan besar seperti FTX. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *