Para Ahli Menyambut Baik Keputusan SEC, Pesta Pora Mata Uang Kripto

oleh -87 Dilihat
051288500 1678243458 Crypto 6 1
Ilustrasi Koin Kripto

1599719601191
Tabloid Crypto – Pasar mata uang kripto umumnya lebih tinggi dibandingkan 24 jam sebelumnya, di tengah spekulasi dari para ahli tentang kapan ETF Bitcoin akan mencapai tenggat waktunya. Berdasarkan CoinMarketCap pada Selasa (11/7/2023) pukul 06:48 WIB, sebagian besar pasar mata uang kripto sedang naik. Bitcoin turun tipis 0,12% menjadi US$35.010,30 dan masih naik 1,50% secara mingguan.

Ethereum berada di wilayah positif sebesar 0,16% selama 24 jam terakhir, tetapi naik 4,84% selama 7 hari terakhir. XRP naik 9,18% hari ini dan juga naik 23,66% pada minggu ini.

Begitu pula Cardano yang berada di zona amplifikasi 6,05% dalam 24 jam terakhir dan juga memegang zona amplifikasi 20,57% dalam seminggu. CoinDesk Market Index (CMI), indeks tertimbang pasar aset, naik 0,50% menjadi 1,444.90. Margin terbuka meningkat 2,20% menjadi $32,49 miliar.

Baca Juga : OJK Menyebutkan, Meski Nilai Tukar Mata Uang Kripto Menurun, Namun Investor justru Meningkat.

Sementara itu, seperti dilansir Alternative.me, Bitcoin Fear and Intimidation Index menduduki peringkat tinggi ke-68, bahkan lebih rendah dibandingkan kemarin (11 Juni 2023) yang menempati peringkat tinggi ke-74.

Sementara itu, Indeks Ketakutan Keserakahan yang dilaporkan oleh coinmarketcap.com berada di angka 73, menunjukkan bahwa pasar berada dalam suasana hati yang bersemangat/positif karena situasi ekonomi saat ini dan pasar mata uang kripto.

Banyak pakar dan tokoh industri menyatakan pendapat berbeda dan memberikan prediksi yang bertentangan mengenai kemungkinan persetujuan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Salah satu yang optimis dalam hal ini adalah Steven McClurg, kepala investasi Valkyrie Investments. McClurg yakin SEC akan menyetujui ETF Bitcoin pada akhir November. Dia memandang perubahan terbaru pada aplikasi Bitcoin ETF perusahaannya sebagai tanda bahwa kesepakatan semakin dekat.

Demikian pula, John E. Deaton, yang dikenal sebagai penasihat pemegang XRP, memperkirakan bahwa persetujuan ETF Bitcoin dapat dilakukan “sebelum akhir tahun atau pada akhir kuartal pertama tahun 2024.

Namun tidak semua pakar memiliki ekspektasi yang sama. Mantan Ketua SEC John Reed Stark memberikan gambaran suram tentang kemungkinan usulan ETF Bitcoin.

Sementara itu, menurut cryptostate.com, dalam pidatonya pada 6 November, Direktur SEC dari Partai Republik Mark Uyeda mengatakan regulator harus menilai kembali pendekatannya terhadap pasar mata uang kripto. Menurut Uyeda, kejelasan peraturan adalah kebutuhan saat ini dan SEC berhak untuk menetapkannya.

Uyeda mengatakan industri cryptocurrency memerlukan kerangka peraturan yang komprehensif dan SEC harus mengambil pendekatan peraturan yang proaktif daripada mengandalkan pendekatan peraturan.

Dia menambahkan bahwa meskipun regulator dapat memainkan peran penting dalam menciptakan kerangka hukum dan operasional untuk sektor mata uang kripto, mereka memilih untuk melanjutkan proses regulasi, yang menyebabkan peningkatan litigasi.

Baca Juga : Pasar Mata Uang Kripto Tetap Positif Meskipun Spot Bitcoin ETF Belum Disetujui

Sebagai referensi, SEC saat ini terlibat dalam berbagai perselisihan dengan perusahaan cryptocurrency besar seperti Coinbase, Binance, Ripple, dan Tron. Badan pengawas tersebut secara konsisten menolak seruan untuk membuat aturan baru untuk sektor ini, dengan mengatakan bahwa undang-undang yang ada sudah cukup untuk mencakup mata uang kripto.

Namun regulator belum efektif dalam menilai badan hukum. Namun, pengacara percaya bahwa konflik dengan Ripple mungkin saja terjadi. ETF ini harus menjadi dasar bagi lembaga keuangan untuk memasukkan aset digital. (red)

Berlangganan Tabloid Crypto

535489c6958f1f6618a79c2c9419eaa1 1

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *