Riset: Empat Kota Indonesia Masuk Top 50 Kota di Dunia Paling Siap Bisnis Kripto

oleh -81 Dilihat
Bitcoin dan Kripto
Ilustrasi Bitcoin dan Kripto

1599719601191
Crypto News – Sebuah riset yang dilakukan oleh Recap menyebutkan empat kota di Indonesia masuk dalam top 50 kota di dunia paling siap untuk membangun bisnis kripto dan blockchain. Keempatnya adalah Surabaya menduduki posisi 37, Jakarta ke-39, Bandung ke-43, dan Bekasi ke-47.

Dikutip dari Tokocrypto, Indonesia juga menjadi salah negara yang kotanya terbanyak masuk dalam daftar Recap yang bertajuk ‘Top 50 Crypto Hub Cities 2022’. Namun, secara peringkat dibandingkan negara-negara di Asia Tenggara, Indonesia kalah dari Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Sedangkan Kota-kota metropolitan terkemuka seperti London, Dubai, dan New York masuk dalam daftar tiga besar. Namun, Hong Kong, yang diposisikan sebagai negara paling siap untuk kripto pada tahun 2022, turun ke posisi ketujuh dalam penelitian tersebut.

Baca Juga : BULL RUN atau BULL TRAP? Ke Mana Bitcoin (BTC) Melangkah Berikutnya?

Penelitian yang dilakukan oleh Recap telah melihat manfaat dari mengadopsi pendekatan yang lebih ‘ramah’ kripto, baik untuk investor atau komunitas. Recap meneliti 200 kota terpadat di dunia, dan membandingkannya dengan delapan poin indeks yang relevan untuk menemukan kota yang paling siap untuk kripto di dunia.

Beberapa faktor utama yang dipertimbangkan dalam penelitian ini termasuk jumlah total event khusus kripto, pekerjaan terkait kripto, perusahaan khusus kripto, dan jumlah ATM kripto. Beberapa pertimbangan non-kripto termasuk kualitas hidup, pengeluaran penelitian dan pengembangan sebagai persentase dari produk domestik bruto dan tarif pajak capital gain.

Setelah data dikumpulkan, skor indeks diberikan ke setiap kota di setiap kumpulan data, tergantung pada kesiapan kota tersebut mengenai kripto. Misalnya kota-kota dengan pajak yang lebih tinggi menempati peringkat terakhir dan menerima skor yang lebih rendah dari 100; sedangkan jumlah perusahaan kripto diinginkan, sehingga kota dengan jumlah tertinggi menempati peringkat teratas dengan skor lebih tinggi.

Baca Juga : Australia Resmi Miliki 234 ATM Kripto, Kalahkan Spanyol dan El Salvador

Persentase kumulatif untuk setiap kota dijumlahkan dan diberi peringkat dari 800, dengan angka indeks tertinggi adalah yang paling siap untuk kripto. Dengan infrastruktur keuangan yang kuat dan ekosistem startup yang berkembang pesat, London menempati posisi pertama sebagai pusat kripto terkemuka di dunia.

1675998957

Sumber : investor.id

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD
Cloud Hosting Indonesia

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *