Setelah Rilis Data Inflasi AS, Harga Bitcoin Menguat Sesaat

oleh -78 Dilihat
Investasi Bitcoin
Ilustrasi berinvestasi Bitcoin. (Shutterstock)

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
Tabloid Crypto – Meskipun harga bensin turun, inflasi AS tidak berubah pada bulan Oktober; data Indeks Harga Konsumen (CPI) utama datar dibandingkan perkiraan ekonom yang memperkirakan kenaikan sebesar 0,1 persen. Suku bunga inti naik hanya 0,2 persen, mengalahkan ekspektasi 0,3 persen. Setelah naik 3,7 persen pada September, CPI naik 3,2 persen selama setahun dari September hingga Oktober.

Harga bitcoin (BTC) melonjak hampir 1% dalam beberapa menit setelah berita tersebut, menurut Yahoo Finance pada Rabu (15/11/2023). Itu diperdagangkan di kisaran USD 36.700, atau setara Rp 567,3 juta, dengan kurs perkiraan Rp 15.459 per dolar AS.

Baca Juga : Tokocrypto Meluncurkan Fitur Perdagangan Instan dan Pasangan IDR Baru untuk Mengikuti Bull Run Kripto!

Namun, harga Bitcoin kemudian turun sekitar 2% dan diperdagangkan di kisaran USD 35.664, atau setara Rp 551,3 juta.

Meskipun inflasi umum CPI telah menurun selama beberapa bulan, ia tetap berada di atas target 2% Federal Reserve. Selain itu, tingkat suku bunga inti telah bertahan di atas 4% selama beberapa bulan terakhir.

Sebelum siklus pengetatan moneter selama sekitar dua puluh bulan berakhir, anggota Federal Reserve telah menyatakan bahwa mereka mungkin ingin menaikkan suku bunga sekali lagi.

Baca Juga : Kripto Melemah Karena Pendaftaran XRP Dikonfirmasi Palsu

Pada bulan November 2023, pasar kripto telah mengalami kebangkitan. Harga bitcoin naik sebesar 37,4 persen dalam satu bulan terakhir, yang telah mengembalikan minat dan kegembiraan komunitas kripto setelah periode stagnasi yang relatif lama.

Sentimen negatif ini muncul setelah pemulihan yang kuat selama tujuh bulan pertama tahun ini, yang telah membantu menghilangkan kekecewaan tahun sebelumnya. Sepanjang tahun ini, Bitcoin telah meningkat sebesar 12%.

Berlangganan Tabloid Crypto
535489c6958f1f6618a79c2c9419eaa1 1

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *