Solusi Keamanan Baru untuk Anti-Deepfake Diumumkan oleh Vitalik Buterin

oleh -229 Dilihat
Vitalik Ethereum 1
Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin baru-baru ini menawarkan solusi inovatif untuk menghadapi ancaman yang semakin meningkat dari teknologi deepfake. Sangat penting untuk membedakan antara konten asli dan palsu karena video dan audio AI semakin canggih.

Masalah ini meningkat ketika sebuah perusahaan ditipu sebesar $25 juta karena penipuan yang melibatkan panggilan video deepfake. Metode kreatif Buterin, yang berfokus pada masalah keamanan yang dipersonalisasi, bertujuan untuk menyediakan mekanisme otentikasi yang dapat diandalkan di era ketika pendekatan tradisional terbukti tidak memadai.

Baca Juga : Pencipta Ethereum Titip Pesan ke Warga Indonesia Tentang Aksi BI

Tindakan Keamanan Deepfake Baru Dikembangkan oleh Vitalik Buterin

Rekomendasi Vitalik Buterin muncul sebagai tanggapan atas kekhawatiran yang muncul sebagai akibat dari munculnya teknologi deepfake, terutama yang berkaitan dengan keamanan komunikasi digital. Teknologi ini menimbulkan ancaman yang signifikan terhadap keaslian individu selama panggilan video atau transaksi digital.

Meskipun tanda tangan kriptografi sering dipuji karena keamanannya di kalangan kripto, ada keterbatasannya. Mereka tidak dapat mengatasi situasi di mana kunci seseorang dapat disusupi atau ketika mereka dipaksa untuk mengizinkan transaksi. Untuk mengurangi kelemahan ini, Vitalik Buterin mengusulkan pendekatan yang berakar pada pertanyaan keamanan yang dipersonalisasi. Untuk menghindari peniruan yang efektif dari pihak luar, pertanyaan-pertanyaan ini akan didasarkan pada pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing individu yang terlibat.

Metode ini kuat karena bergantung pada ingatan dan hubungan manusia, yang tidak dapat dilakukan oleh AI dan deepfake saat ini. Pertanyaan keamanan ini dapat menawarkan pertahanan yang kuat terhadap pencurian identitas dan penipuan dalam interaksi digital karena berkonsentrasi pada detail yang mungkin tidak diketahui orang lain atau dapat ditemukan secara online. Dengan menambahkan lapisan kompleksitas dan keamanan, Buterin menekankan betapa pentingnya kekhususan dan kemungkinan kesulitan dalam mengingat jawaban.

Baca Juga : Risiko Kripto terhadap Sistem Keuangan Akan Dibahas Oleh Menteri Keuangan AS Janet Yellen

Metode Keamanan Digital Multifaset

Buterin menyarankan untuk menambahkan strategi tambahan ke pertanyaan keamanan yang dipersonalisasi, mengingat fakta bahwa tidak ada tindakan keamanan yang mudah dilakukan. Kata-kata kode yang telah disepakati sebelumnya, penggunaan sinyal paksaan, konfirmasi multi-saluran atas transaksi penting, dan penundaan penerapan tindakan penting semuanya termasuk dalam kategori ini.

Metode menyeluruh ini meningkatkan keamanan secara keseluruhan dengan menciptakan banyak hambatan bagi penyerang yang berpotensi, membuatnya sangat sulit bagi mereka untuk melewati semua lapisan pertahanan. Laporan terbaru dari Coingape menyatakan bahwa Buterin kembali menjadi korban penipuan yang menggunakan teknologi deepfake, yang mengarah pada peluncuran mekanisme ini. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *