Risiko Kripto terhadap Sistem Keuangan Akan Dibahas Oleh Menteri Keuangan AS Janet Yellen

oleh -224 Dilihat
116666847 janet yellen2
Menteri Keuangan AS Janet Yellen

Luno Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Dalam pidatonya,  akan membahas berbagai potensi bahaya yang ditimbulkan oleh industri kripto terhadap sistem keuangan, seperti ketidakstabilan stablecoin, risiko kehabisan platform kripto, dan fluktuasi harga aset kripto.

Pernyataan yang telah disiapkan oleh Yellen menunjukkan perhatian yang semakin besar yang diberikan pemerintah kepada aset digital.

Baca Juga : Spot Bitcoin ETF: BlackRock Meningkat Dengan Volume $1 Miliar

Janet Yellen, yang memimpin Dewan Pengawasan Stabilitas Keuangan (FSOC), yang merupakan kelompok regulator keuangan federal yang bertanggung jawab untuk menjamin stabilitas sistem keuangan negara, akan menyampaikan laporan tahunan terbaru dewan tersebut dan menyatakan bahwa tindakan legislatif diperlukan untuk mengatur sektor kripto.

Yellen mengatakan dalam persiapan kesaksiannya, dikutip oleh Bitcoin.com pada hari Sabtu (10/2/2024), “Dewan ini berfokus pada aset digital dan risiko terkait seperti pengoperasian platform aset kripto dan stablecoin, potensi kerentanan dari volatilitas harga aset kripto, dan proliferasi platform yang bertindak di luar atau di luar kepatuhan terhadap undang-undang dan peraturan yang berlaku.”

Ketika industri kripto terus pulih dari kegagalan besar, seperti kegagalan bursa FTX, kemunculan ini terjadi.

Pernyataan Yellen menekankan bahwa Kongres AS harus menetapkan undang-undang untuk mengatur kripto, khususnya regulasi pasar spot dan stablecoin untuk aset kripto yang tidak dianggap sekuritas.

Yellen menyatakan, “Peraturan dan regulasi yang berlaku harus ditegakkan, dan Kongres harus mengesahkan undang-undang yang mengatur regulasi stablecoin dan pasar spot untuk aset kripto yang bukan sekuritas.”

Baca Juga : Tingkat Keuntungan Bitcoin Mengesankan Mencapai $50.000

Laporan tahunan FSOC 2023, yang dirilis pada bulan Desember, menunjukkan hubungan industri kripto dan volatilitas harga sebagai masalah utama.

Dengan kesaksian Yellen, pendirian dewan mengenai kebutuhan akan regulasi yang mendesak menjadi lebih jelas, menunjukkan upaya bersama untuk memitigasi risiko sistemik yang terkait dengan aset digital. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

1599719601191

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *