Terobosan Baru dalam Industri Kripto: Grayscale Bersiap untuk Mengubah GBTC Menjadi ETF Bitcoin!

oleh -86 Dilihat
grayscale bitcoin is now investors best bet against central bank money printing1 jpg

Tokocrypto banner1 jpg
Tabloid Crypto – Perusahaan di balik Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), Grayscale, baru-baru ini mengumumkan pembaruan penting yang akan memungkinkan GBTC menjadi spot Bitcoin ETF pertama. Ini adalah tindakan yang memiliki kemampuan untuk mengguncang pasar crypto dan membuka jutaan peluang investasi baru.

Sebagai bagian dari persiapan mereka untuk mengubah GBTC menjadi ETF Bitcoin spot, Grayscale telah melakukan perubahan signifikan pada perjanjian kepercayaan mereka. Tujuan dari perubahan ini, yang pertama sejak 2018, adalah untuk memperkuat struktur GBTC.

Baca Juga : Otoritas AS Dikritik dan Dianggap Munafik Terkait Regulasi Kripto.

Perubahan ini mencakup penggunaan metode pengumpulan biaya manajemen yang sekarang dilakukan setiap hari daripada setiap bulan. Penggabungan aset dalam akun omnibus adalah perubahan lain yang signifikan. Diharapkan bahwa langkah ini akan membuat proses penciptaan dan penebusan saham lebih mudah. Ini adalah bagian penting dari ETF dan termasuk dalam layanan Coinbase Custody. Pesaing lain, seperti produk iShares BlackRock, juga menggunakannya.

Keuntungan bagi Pemegang Saham dan Risiko

Grayscale memastikan bahwa pembaruan ini tidak akan membebani pemegang saham. Selain itu, mereka diminta untuk mendukung proposal yang dapat meningkatkan efisiensi operasional. Namun, pembaruan ini memungkinkan Anda mengubah GBTC menjadi ETF Bitcoin spot.

Namun, kerugian termasuk biaya yang lebih tinggi dan pembayaran biaya yang lebih sering. Selain itu, jika aset disimpan dalam akun omnibus, ada risiko kecil yang terkait dengan penggabungan aset. Namun, sebagian besar aset tetap akan disimpan dalam akun kustodian terpisah.

Pertandingan untuk Persetujuan ETF

Perlombaan untuk memperoleh persetujuan ETF semakin sengit. BlackRock mengusulkan model aliran penebusan baru dalam pertemuan baru-baru ini dengan divisi Trading and Markets SEC. Aplikasi ETF disetujui atau ditolak oleh divisi ini.

Seperti yang ditunjukkan oleh analisis para ahli, ada kemungkinan yang sangat tinggi, sekitar 90 persen, bahwa persetujuan untuk ETF Bitcoin spot akan dilakukan pada Januari mendatang. Ini menunjukkan masa transisi yang mungkin terjadi di ruang kripto.

Dunia crypto mungkin akan mengalami transformasi besar dalam waktu dekat karena langkah strategis Grayscale dan persaingan yang semakin ketat. Apakah GBTC akan menjadi spot pertama untuk ETF Bitcoin? (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *