Akankah Litecoin Mengungguli Bitcoin? Analis Sangat Bullish

oleh -185 Dilihat
Litecoin
Ilustrasi Koin Bitcoin dan Litecoin

1599719601191

Tabloid Crypto – Litecoin, mata uang kripto yang sering disebut sebagai “perak untuk emas Bitcoin”, semakin diminati oleh analis, yang memperkirakan bahwa dalam waktu dekat, itu dapat mengalahkan Bitcoin.

Pada 12 Januari, Tony “the Bull”, seorang pembuat grafik bersertifikat dan Kepala Penelitian NewsBTC, hadir di X untuk menyampaikan perspektif positif terhadap mata uang kripto paling berharga ke-18. Analis mengatakan apa yang terjadi adalah tanda-tanda penembusan yang akan segera terjadi, yang dapat mendorong koin lebih tinggi dalam beberapa minggu mendatang, mengutip formasi candlestick bulanannya.

Baca Juga : Koin Ini Akan Mendapat Keuntungan Terbesar dari Persetujuan ETF Bitcoin

Akankah Jumlah Litecoin Bertambah?

Secara khusus, Tony “The Bull” menyatakan bahwa grafik bulanan untuk Litecoin adalah “sangat bullish”. Pernyataan ini menghidupkan kembali Litecoin Bulls karena kinerja buruknya pada tahun 2023 ketika harga berkonsolidasi sebelum merosot di paruh kedua.

LTC bullish di grafik bulanan | Sumber: Tony "Si Banteng" melalui X

Peneliti membagikan grafik tambahan, mengatakan bahwa komunitas crypto “hampir menyaksikan sesuatu yang mengesankan.” Antusiasme analis tercermin dalam penilaian indikator “SuperTrend” Litecoin sebelumnya, yang tampaknya menunjukkan kenaikan harga yang signifikan untuk Litecoin di sesi mendatang.

Tren super LTC | Sumber: Tony "Si Banteng" melalui X
Tren super LTC | Sumber: Tony “The Bull” melalui X

Seperti yang terlihat pada grafik bulanan, Litecoin masih berada dalam formasi bearish dan berkonsolidasi. Sebagai catatan, harga masih berada dalam tren bearish pada bulan Agustus 2023. Meskipun ada optimisme umum, kenaikan harga Litecoin belum membalikkan penurunan tersebut dan masih berada dalam kisaran yang ketat dan datar.

Namun, bergantung pada bagaimana Litecoin berkembang, mungkin akan menciptakan tren baru. Jika ada kenaikan di atas $115, itu dapat meningkatkan permintaan koin, mengangkatnya ke level tertinggi Mei 2021 sekitar $400.

Spot Bitcoin ETF Tidak Menginginkan Harga Bitcoin Melebihi $50.000

Ketika Bitcoin, mata uang kripto terbesar di dunia, mengalami tren rendah, melihat kinerjanya di grafik harian, muncul sentimen bullish Tony “The Bull” terhadap Litecoin. Meskipun SEC telah menyetujui sebelas spot ETF Bitcoin, harga Bitcoin gagal menembus level resistensi $50,000.

Komunitas kripto terus bersikap positif hingga saat ini. Pendukung Bitcoin sebelumnya mengklaim bahwa persetujuan ETF Bitcoin spot akan secara luas menghasilkan miliaran dolar dalam koin. Institusi dapat berinvestasi di Bitcoin melalui produk derivatif. Namun, meskipun SEC mengizinkannya, Gary Gensler, ketua Bursa Efek, menganggap Bitcoin sebagai aset spekulatif.

Baca Juga : CEO Blackrock Larry Fink Mengatakan bahwa Bitcoin “Lebih Besar dari Pemerintahan Mana Pun”

Grafik LTCBTC tren naik pada grafik harian | Sumber: LTCBTC di Binance, TradingView
Grafik LTCBTC tren naik pada grafik harian | Sumber: LTCBTC di Binance, TradingView

Tidak seperti Bitcoin, Litecoin telah menunjukkan ketahanan dan tetap stabil di tengah ketidakpastian pasar. Menurut perkembangan ini, Litecoin mungkin akan mengalahkan Bitcoin dalam beberapa bulan mendatang. Menurut grafik LTCBTC, Litecoin telah meningkat 21% dibandingkan Bitcoin, naik dari titik terendahnya pada bulan Januari. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *