MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Asosiasi Apresiasi Aturan Bappebti Terkait Aset Kripto di Indonesia

Asosiasi Apresiasi Aturan Bappebti Terkait Aset Kripto di Indonesia

Perkembangan pasar aset kripto di Indonesia.

Perkembangan pasar aset kripto di Indonesia. foto: istimewa

Crypto News – Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengeluarkan Peraturan Bappebti (PerBa) Nomor 13 Tahun 2022 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021.

PerBa tersebut mengatur Tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

Baca Juga : Pasar Kripto Masih Simpang Siur, Bappebti Ungkap Langkah Bikin Investor Percaya

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (ASPAKRINDO), Teguh Kurniawan Harmanda, menyambut positif diterbitkannya PerBa No. 13 Tahun 2022 sebagai regulasi baru terkait penyelenggaraan perdagangan aset kripto di Indonesia.

Menurutnya, regulasi ini menjadi pondasi kuat untuk pelaku usaha di industri aset kripto dalam mitigasi potensi risiko dan tetap mengutamakan keamanan nasabah.

Dua tahun belakangan ini menjadi periode yang menarik untuk perkembangan industri aset kripto. Terjadi pertumbuhan investor dan jumlah transaksi yang sangat luar biasa.

“Maka dari itu, seiring pertumbuhan tersebut, perlu adanya penguatan regulasi untuk memitigasi risiko ke depan dan mengutamakan pada perlindungan nasabah, serta memberi kepastian berusaha bagi pelaku usaha di industri ini,” kata pria yang akrab disapa Manda, dalam siaran pers dikutip Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga : Tiba-tiba Bos Binance Minta Kripto Diregulasi, Kok Bisa?

Adapun semua platform crypto exchange anggota ASPAKRINDO akan selalu mematuhi dan menyesuaikan operasional bisnisnya dengan PerBa yang baru ini. Diharapkan ekosistem industri aset kripto di Indonesia akan lebih kuat ke depannya.

“Kami akan selalu menerapkan prinsip tata kelola Good Governance yang kuat dan transparan. Ada berbagai penyesuaian yang dilakukan dalam regulasi PerBa 13/2022 ini,” jelas Manda.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia