Bagaimana SEC Menunda Persetujuan ETF Ethereum Lagi?

oleh -195 Dilihat
ethereum etf 1 1024x604 1
ILustrasi ETF Ethereum (ETH)

Indodax banner jpg

Tabloid Crypto – Komunitas kripto sedang berdebat tentang keputusan SEC tentang pengajuan Grayscale Ethereum Futures Trust untuk ETF Ethereum.

Persetujuan ETF Ethereum Ditunda oleh SEC

Tujuan Grayscale, yang dirilis pada September, adalah untuk mendekatkan Ethereum ke model investasi konvensional dengan ETF. Ini dianggap sebagai langkah penting menuju integrasi kripto ke dalam sistem keuangan konvensional.

Baca Juga : Bappebti Berharap Tren Positif Di Pasar Kripto Akan Berlanjut

Namun demikian, keputusan SEC untuk memperpanjang waktu ulasan hingga 30 Mei menunjukkan bahwa badan regulasi mengambil tindakan hati-hati terhadap pasar aset digital yang berkembang pesat.

Menurut Decrypt, wewenang SEC untuk menunda keputusannya berasal dari Securities Exchange Act of 1934. Undang-undang ini memberi SEC jendela waktu 180 hari, dapat diperpanjang jika diperlukan, untuk meninjau perubahan yang diusulkan.

Waktu yang diperpanjang ini menunjukkan komitmen SEC untuk melakukan pemeriksaan ketat untuk melindungi investor dan menjaga integritas pasar dengan menyetujui ETF.

Setelah tinjauan awal, penundaan yang diumumkan pada November berfokus pada praktik SEC yang membutuhkan waktu tambahan untuk memeriksa secara menyeluruh dampak dari produk keuangan baru.

Investor konvensional dapat mengakses pertumbuhan aset digital melalui ETF Bitcoin dan Ethereum, dua kripto paling populer.

Seperti yang diusulkan Grayscale, ETF futures atau berjangka berfokus pada prediksi harga masa depan Ethereum. Mereka menawarkan alat investasi spekulatif yang berbeda dari ETF spot yang melacak harga pasar saat ini.

Setelah SEC menyetujui sebelas ETF Bitcoin pada Januari, keputusan untuk menunda tinjauan aplikasi ETF Ethereum Grayscale dibuat. Dianggap sebagai langkah besar ke depan bagi industri kripto, langkah ini menunjukkan penerimaan yang berkembang dari kripto dalam pasar keuangan tradisional.

Namun, ketidakpastian dan masalah regulasi yang berkelanjutan yang dihadapi pasar kripto dan Ethereum secara keseluruhan ditunjukkan oleh sikap SEC yang hati-hati terhadap ETF berbasis Ethereum, termasuk penundaan keputusan untuk aplikasi dari perusahaan terkemuka seperti Grayscale, BlackRock, Invesco, dan Galaxy Digital.

Baca Juga : Dana Baru di Jaringan Ethereum Diluncurkan oleh BlackRock untuk Mengikuti Perlombaan Tokenisasi Aset

Kritikus dan pendukung telah menyuarakan pendapat mereka tentang penundaan SEC. Beberapa melihat penundaan ini sebagai hal yang baik karena memungkinkan integrasi yang lebih bertahap dari produk kripto ke dalam keuangan tradisional, memungkinkan adopsi yang lebih luas.

Perspektif ini menunjukkan bahwa dalam jangka panjang, stabilitas dan penerimaan Ethereum dapat meningkat dengan pendekatan yang lebih lambat dan sengaja untuk memperkenalkan ETF. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *