Dalam Kapitalisasi Pasar Kripto, Solana Melampaui BNB

oleh -213 Dilihat
Solana Meroket
Ilustrasi Solana Meroket

Luno Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Setelah menyalip Binance Coin (BNB) dalam peringkat kapitalisasi pasar, Solana (SOL) menjadi topik utama di dunia cryptocurrency yang dinamis. Angka inflasi Amerika Serikat terbaru menunjukkan peningkatan yang lebih kecil dari yang diantisipasi, yang membuat komunitas kripto menjadi gembira.

Meskipun data ini sendiri tidak menunjukkan pola yang jelas, aktivitas penjualan terjadi sebelum pembukaan pasar saham. Solana merayakan kenaikan Bitcoin atas BNB dalam tangga kapitalisasi pasar, sementara Bitcoin sedang berjuang untuk kembali ke level $49,000.

Baca Juga : Kripto Senilai Rp 66.1 Miliar dari Peretasan Diblokir oleh Binance

Peningkatan Pasar Solana

Investor Solana senang dengan pergerakan pasar terbaru karena SOL Coin naik menjadi mata uang kripto terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar, lebih tinggi dari BNB.

Banyak orang yang telah memperkirakan perkembangan seperti itu tidak terkejut dengan perubahan ini. Sebagai informasi dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar Solana mencapai $49,36 miliar, sekitar 1,74% lebih tinggi dari BNB, yang mencapai $48,5 miliar.

Bersamaan dengan peningkatan indeks ketakutan dan keserakahan terhadap mata uang kripto yang mengingatkan pada November 2021, Bitcoin telah melewati ambang batas $50,000, mengisyaratkan potensi harga tertinggi baru yang akan datang. Saat sentimen investor beralih ke arah optimisme,

Faktor Penyebab Perkembangan Solana

Peningkatan nilai Solana tidak hanya dikaitkan dengan kinerja Bitcoin, yang belum mengalami konsolidasi pada tingkat yang lebih tinggi, sehingga efeknya pada altcoin tidak signifikan.

Namun, penurunan dominasi pasar Bitcoin dapat mengalihkan perhatian ke altcoin seperti Solana, yang berpotensi mendorongnya ke level tertinggi baru melebihi yang terlihat pada bulan Desember dalam dua tahun terakhir.

Hasil positif dari pemungutan suara Pyth DAO dalam ekosistemnya, serta Bab 2 Smart Phone Solana, yang mencapai 100.000 pesanan, berkontribusi pada lonjakan Solana. Selain itu, airdrop yang sedang berlangsung terus menarik perhatian jaringan ini.

Baca Juga : Cathie Wood Meragukan Kesediaan SEC untuk Menyetujui ETF Kripto Ethereum yang Bukan Bitcoin

Semangat ekosistem Solana, yang disebabkan oleh seringnya airdrop dan peningkatan transaksi yang signifikan, menunjukkan beberapa dampak positif baru-baru ini. Investor tetap senang karena ekspektasi airdrop yang akan berlanjut.

Sebaliknya, beberapa analis berpendapat bahwa nilai pasar BNB secara logis harus melampaui SOL ketika membandingkan nilai total yang dikunci di masing-masing jaringan. Ini menunjukkan kemungkinan bahwa ada penilaian berlebihan terhadap SOL, yang dapat menyebabkan koreksi ketika hype saat ini berakhir. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *