Dinamika Harga Bitcoin: Penurunan dan Peningkatan Terbaru

oleh -1311 Dilihat
bitcoin 3134829 1920 e1628241776714
Ilustrasi Trading Bitcoin

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Angka $40.000 dianggap sebagai titik tertinggi yang memuaskan beberapa bulan sebelumnya, tetapi sekarang dianggap sebagai titik terendah. Banyak investor mengira harga BTC tidak akan mencapai level $50,000 lagi ketika harga turun menjadi $15,500. Investor dalam mata uang kripto yang tepat telah mendapat manfaat dari waktu ke waktu, dan inilah kita hari ini. Berapa harga Bitcoin besok?

Harga Bitcoin (BTC) Turun

Raja cryptocurrency baru-baru ini naik lagi dari titik terendah $48,300. Bitcoin sedang mencari pembeli dengan harga $49,000 saat ini. Tidak diantisipasi sebelumnya, inflasi inti AS meningkat sebesar 0,4% pada bulan lalu. Akibatnya, perkiraan penurunan tahunan juga mendapat tanggapan yang buruk.

Baca Juga : BlackRock Memiliki Tujuan untuk Meningkatkan Kepemilikan Bitcoin

Inflasi inti berdasarkan data bulanan tetap di 3,9 persen, meskipun penurunan inflasi tahunan. Peningkatan inflasi terus menghapus gelembung yang sudah dimulai akibat penurunan suku bunga Fed, yang mengakibatkan penurunan harga BTC.

Ahli Strategi Pendapatan Tetap Charles Schwab, Kathy Jones, menyarankan untuk menunda penurunan suku bunga. Jones juga menyatakan;

“Federal Reserve akan mempertimbangkan ini sebagai alasan tambahan untuk menunda hingga Mei atau Juni, namun arah trennya masih lebih rendah. Karena sebagian besar kenaikan berasal dari perumahan, kita harus menunggu kapan biaya-biaya ini akan turun.”

Akankah harga Cryptocurrency dan Bitcoin (BTC) turun?

Ada alasan untuk menjadi lebih realistis tahun ini, menurut data CPI terbaru. Federal Reserve tidak mengantisipasi pelonggaran yang signifikan dalam bidang ketenagakerjaan. Meskipun pasar memperkirakan pemotongan sebesar 150bp, Federal Reserve masih mengatakan 75bp. Selain itu, penurunan suku bunga yang terjadi pada bulan Maret dan Mei telah ditunda karena data inflasi terbaru.

Baca Juga : Manajer Aset Franklin Templeton Mengajukan ETF Ethereum Spot

Apa yang akan terjadi dengan cryptocurrency, kemudian? Berikut ini ditulis oleh Santiment berdasarkan data terbaru;

Santiment BTC Tahmin

“Polarisasi sentimen kemungkinan besar terjadi setelah Bitcoin melampaui $50,000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun kemarin, diikuti oleh penurunan di bawah $49,000 hari ini. Menurut para analis, jika terjadi penjualan panik yang signifikan, sentimen akan berubah menjadi negatif sementara alasan untuk membeli saat harga turun akan menjadi lebih dapat diterapkan secara signifikan.”

CryptoCon Tahmin

Meskipun optimistis, CryptoCon menulis bahwa harga BTC akan segera turun menjadi $40,000. Data CPI berikutnya yang akan dirilis pada tanggal 12 Maret sekarang jauh lebih signifikan. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *