Kripto Kompak Merah USDT Dihentikan Bagi Pengguna Zona Eropa!

oleh -231 Dilihat
Ilustrasi Kripto
Ilustrasi Kripto

Luno Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Hari ini, 19 Maret 2024, pasar kripto sebagian besar berada di zona merah karena USDT berhenti di pertukaran kripto OKX untuk zona Eropa.
Sebagaimana dilaporkan oleh CoinMarketCap pada Selasa (19/3/2024) pukul 06:49 WIB, mayoritas pasar mata uang kripto mengalami penurunan. Bitcoin berada di zona negatif 6,15% setiap minggu dan turun 0,86% ke $67.757,37.

Dalam 24 jam terakhir, Ethereum turun 13,36%, berada di zona merah 3,14%.

Cardano turun 14,74% setiap minggu dan turun 2,18% setiap hari.

Tidak seperti Avalanche, yang naik 23,66% dalam tujuh hari terakhir dan naik 3,9 persen dalam dua puluh empat jam terakhir.

Baca Juga : Penambang Bitcoin Mempersiapkan Diri Untuk Acara Halving yang Semakin Dekat

Sebagai indeks yang mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar pasar aset digital, CoinDesk Market Index (CMI) turun 1,6% ke angka 2.808,02. Open interest turun 4,45% ke angka US$68,88 miliar.

Namun, indeks Fear & Greed, yang diposting oleh coinmarketcap.com, menunjukkan angka 85 yang menunjukkan bahwa pasar sangat optimistis tentang keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

Menurut coindesk.com, pertukaran crypto OKX telah menghentikan dukungan untuk pasangan perdagangan cryptocurrency dengan stablecoin USDT Tether untuk pengguna yang berbasis di UE dan EEA.

Menurut akun OKX yang berbasis di Uni Eropa, CoinDesk mengonfirmasi bahwa platform OKX hanya memungkinkan perdagangan spot kripto dengan pasangan USDC dan euro pada hari Senin.

Namun, juru bicara OKX menyatakan bahwa keputusan OKX untuk berkonsentrasi pada likuiditas mata uang euro di wilayah tersebut mendorong tindakan tersebut.

Menurut pernyataan bursa, fokus tahun ini adalah memperluas likuiditas pasangan EURO dan menjadi tempat pilihan untuk perdagangan spot kripto EURO.

Kami menilai keputusan ini, dan penghapusan pasangan USDT saat ini hanya berdampak pada sebagian kecil basis pengguna kami. Yang penting, kami baru-baru ini memperluas penawaran produk kami di EEA dengan memperkenalkan berbagai fiat Euro dan pasangan Euro.

Perwakilan bursa menyatakan bahwa USDT masih tersedia di platform untuk pengguna yang berbasis di EEA, yang dapat menyetor, menarik, membeli, menjual, dan mengonversi pada perdagangan over-the-counter (OTC).

Baca Juga : Saatnya Untuk Mempertimbangkan Kembali Tindakan Anda Setelah Ethereum Turun Hingga $3100

Untuk diketahui, USDT, yang bernilai sekitar US$100 miliar, adalah stablecoin terbesar berdasarkan volume perdagangan. Ini juga merupakan komponen penting dari infrastruktur perdagangan kripto di bursa terpusat, dan merupakan pasangan perdagangan paling likuid untuk bitcoin (BTC) dan aset kripto lainnya.

Keputusan Uni Eropa untuk menerapkan kerangka peraturan aset digital yang komprehensif yang disebut MiCA pada akhir tahun ini, bersama dengan tindakan pertukaran mata uang kripto ini, dapat menandakan tantangan regulasi di sektor ini bagi stablecoin paling populer di dunia. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *