Mengapa Jesse Powell Sumbang $1 Juta dalam ETH ke Donald Trump?

oleh -392 Dilihat
Jesse Powell Sumbang 1 Juta dalam ETH ke Donald Trump
Ilustrasi Mengapa Jesse Powell Sumbang $1 Juta dalam ETH ke Donald Trump?

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Jesse Powell, salah satu pendiri dan ketua bursa mata uang kripto Kraken, telah membuat gebrakan dengan menyumbangkan $1 juta dalam bentuk aset digital untuk mendukung kampanye presiden Amerika Serikat dari kandidat pro-kripto, Donald Trump.

Tindakan ini menarik perhatian publik karena merupakan langkah yang cukup berani dan kontroversial di tengah pandangan yang beragam terhadap industri kripto.

Baca Juga : Meningkatkan Penerimaan Pajak dari Aset Digital di Indonesia

Dukungan Terhadap Trump

Powell secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Trump, dengan alasan bahwa Trump memiliki pandangan positif terhadap industri kripto. Menurut Powell, Trump adalah satu-satunya kandidat dari partai besar yang pro-kripto dalam pemilihan Presiden 2024.

Hal ini membuat Powell merasa senang dapat bersatu dengan para pemimpin komunitas kripto untuk mendukung Trump agar Amerika Serikat tetap menjadi pemimpin dalam teknologi blockchain.

Kritik Terhadap Pemerintahan Biden

Powell juga mengkritik pemerintahan Biden yang dinilainya telah memberlakukan kampanye regulasi yang tidak terkendali terhadap industri kripto melalui penegakan hukum. Meskipun ada upaya kongres bipartisan untuk menciptakan aturan yang jelas untuk sektor ini, Powell merasa bahwa pendekatan yang dilakukan justru mengurangi daya saing Amerika Serikat di kancah global karena negara-negara lain memiliki undang-undang kripto yang lebih jelas.

Perbedaan Pendapat dengan Senator Elizabeth Warren dan Gary Gensler

Powell menyoroti perbedaan pandangan antara dirinya dengan Senator Elizabeth Warren dan Gary Gensler. Senator Warren dikenal sebagai kritikus kripto yang telah mengusulkan undang-undang ketat untuk mengatur industri kripto di Amerika Serikat.

Sementara itu, Gensler sebagai ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) juga telah menggugat beberapa entitas kripto dengan tuduhan menawarkan sekuritas yang tidak terdaftar.

Baca Juga : Meningkatkan Citra Positif Industri Aset Kripto: Tantangan dan Peluang

Harapan Terhadap Kemenangan Trump

Powell berharap bahwa kemenangan Trump dalam pemilu mendatang dapat mengakhiri tindakan berlebihan dan permusuhan pemerintahan terhadap industri kripto. Bersama dengan pendiri bursa kripto Gemini, Tyler dan Cameron Winklevoss, yang juga menyumbangkan $1 juta dalam bentuk bitcoin untuk kampanye Trump, mereka percaya bahwa Trump dapat melindungi Bitcoin dari kritikusnya dan mencegah pembuatan mata uang digital bank sentral (CBDC) di Amerika Serikat.

Dengan langkah kontroversialnya ini, Jesse Powell telah menunjukkan komitmennya terhadap industri kripto dan keyakinannya terhadap potensi Trump dalam mendukung perkembangan teknologi blockchain di Amerika Serikat. Langkah ini juga memberikan gambaran tentang kompleksitas hubungan antara politik dan teknologi dalam era digital saat ini. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Indodax banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *