Meskipun Grayscale Bersiap untuk Penjualan Bitcoin, Haruskah Kita Waspada?

oleh -166 Dilihat
GrayscaleBitcoin min
Ilustrasi Grayscale

DEX LOGO BLUE HD
Tabloid Crypto – Pasar kripto telah mengalami ketidakpastian, dengan Bitcoin turun sekitar 3% hari ini dan diperdagangkan sekitar $66,000 setelah mencapai level tertinggi sepanjang masa di atas $73,000 beberapa hari yang lalu. Saat pasar berubah, ada laporan bahwa Grayscale telah mentransfer 2,103 BTC, atau sekitar $142.74 juta, ke bursa Coinbase.

Meskipun transfer besar dari salah satu perusahaan pemegang Bitcoin terbesar biasanya menunjukkan niat untuk menjual, penting untuk mempertimbangkan langkah ini. Dengan harga saat ini, Bitcoin Trust Grayscale memiliki 383,966 BTC, yang bernilai hampir $26 miliar.

Baca Juga : Spekulasi Pasar Muncul Akibat Pergeseran Harga Bitcoin yang Cepat

2,103 BTC yang ditransfer hanya sekitar 0,5% dari total kepemilikan Bitcoin Grayscale, jadi jika Grayscale benar-benar berniat menjualnya, itu akan sangat kecil untuk mempengaruhi pasar.

Token Metrics pertama kali melaporkan transfer Bitcoin di Twitter, menimbulkan kekhawatiran bahwa manajer aset digital mungkin sedang mempersiapkan aksi jual besar-besaran yang dapat meningkatkan harga BTC. Pertukaran seperti Coinbase memungkinkan Anda mengubah kripto ke mata uang fiat.

BREAKING 🚨

Grayscale telah mentransfer 2103 $BTC senilai $142,74 juta ke @coinbase . pic.twitter.com/HbsExbUSWL

— Metrik Token (@tokenmetricsinc) 16 Maret 2024

Namun, Grayscale mungkin hanya menyeimbangkan portofolio secara rutin atau mengatur ulang kepemilikan kripto di seluruh kustodian dan dompet. Perusahaan belum mengkonfirmasi strategi penjualan yang signifikan.

Mengingat meningkatnya likuiditas dan adopsi aset oleh investor institusional, menjual hanya 0,5% kepemilikan BTC ikan paus Grayscale tidak akan menghancurkan pasar Bitcoin.

Namun, transfer kripto ini menunjukkan bagaimana pemain besar seperti Grayscale dapat menarik perhatian dan menimbulkan ketidakpastian di pasar aset digital baru. Selama beberapa hari mendatang, pedagang akan memantau dengan cermat pergerakan harga BTC.

Baca Juga : Saatnya Untuk Mempertimbangkan Kembali Tindakan Anda Setelah Ethereum Turun Hingga $3100

Besarnya transfer Grayscale menunjukkan bahwa ini mungkin tidak signifikan, meskipun tidak mengabaikan risiko penjualan secara langsung. Manajer aset besar akan semakin banyak melakukan pemeliharaan portofolio biasa tanpa mengganggu pasar seiring dengan meningkatnya popularitas kripto.

Apakah kita harus khawatir dengan transfer Bitcoin Grayscale? Tidak mungkin karena jumlahnya kecil dibandingkan dengan total kepemilikan mereka. Namun, ini menunjukkan bahwa pasar kripto di pasar berkembang ini masih dapat dipengaruhi oleh paus. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *