Pembayaran Pra-Pembelian Mobil Sekarang Memanfaatkan Yuan Digital

oleh -220 Dilihat
25383 Foto.1647674132
ILustrasi Yuan Digital (CBDC)

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Yuan digital, mata uang digital bank sentral Tiongkok (CBDC), digunakan sebagai komponen keamanan dalam proses pembayaran sebelum membeli mobil.

Menurut laporan media lokal, uji coba di Shenzhen pada awal Februari memungkinkan pelanggan membayar mobil mereka dengan yuan digital, dan beberapa pelanggan sudah menggunakan sistem ini untuk membeli mobil mereka.

Baca Juga : Bappebti Rilis Daftar Baru 545 Aset Kripto Legal; Transaksi Kripto Diproyeksikan Meningkat

China Memulai Model Pembayaran Pra-Pembelian Yuan Digital di Shenzhen

Dalam pembayaran pembelian kembali mobil terorganisir, yuan digital, mata uang digital bank sentral Tiongkok (CBDC), mulai digunakan.

Sebuah uji coba pembayaran mobil telah dilakukan oleh Biro Pengawasan Pasar dan Bank Pertanian Tiongkok di Pingsham, sebuah distrik di Shenzhen yang memiliki populasi 400.000 orang, menurut media lokal.

Keuntungan dari yuan digital, yang memungkinkan pengguna menggunakan kunci pintar untuk pembayaran, yang hanya dapat dihapus setelah pengiriman mobil, adalah dasar tes ini.

Konsumen gelombang pertama yang mengikuti uji coba pada awal Februari menyetorkan dana melalui sistem “Pembayaran Cerdas dan Kedamaian Pikiran” dari Bank Pertanian Tiongkok dan saat ini menunggu pengiriman mobil mereka.

Setelah pengiriman selesai, sistem akan mengotomatisasi pembayaran dan mengatur pengiriman mobil yang sangat diminati di pasar.

Wang, salah satu peserta proyek, mengatakan bahwa meskipun pelanggan mendapatkan mobil ini dari dealer resmi, pengiriman dana dalam jumlah besar di muka selalu menimbulkan kekhawatiran.

Baca Juga : Coinbase Memperoleh Tambahan $175 Juta Bitcoin Dari Grayscale

Sistem prabayar mobil yuan digital menjamin pelayanan dan keamanan dana.

Selain itu, di Pingsham—khususnya di Kawasan Bisnis Longping Tianhong—program pembayaran di muka yang lebih komprehensif telah diluncurkan.

Di sana, setengah dari pedagang prabayar telah setuju untuk menggunakan yuan digital untuk katering prabayar, kursus, pelatihan, dan layanan lainnya yang ditawarkan oleh bank. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *