Prediksi Harga Kripto Solana (SOL) untuk Tahun 2024 Meroket Dua Kali Lipat dalam Satu Bulan

oleh -95 Dilihat
statistiques rue deficit dette globe jpg
Ilustrasi Koin Solana

nabung crypto currency rekeningku 1
Tabloid Crypto – Selama sebulan terakhir, salah satu kripto dengan pasar terbesar, Solana (SOL), meningkat pesat. Harganya meningkat hampir dua kali lipat, meningkat tiga kali lipat dari US$21,9 menjadi US$63,9.

Artikel ini membahas berbagai faktor yang mungkin menyebabkan kenaikan harga ini, serta prediksi harga SOL di tahun 2024.

Dalam sebulan terakhir, SOL mencatatkan kenaikan harga yang signifikan, mengalahkan kinerja harga sepuluh kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Harga naik 191,8%, naik dari 21,9 USD menjadi 63,9 USD (harga tertinggi tahun 2023).

Baca Juga : Setelah Rilis Data Inflasi AS, Harga Bitcoin Menguat Sesaat

Sejak awal tahun 2023, SOL telah meningkat sebesar +458%, berada di angka US$56,7 saat ini, setelah sempat terkoreksi dari titik tertingginya pada tahun 2023.

Trader dengan posisi SHORT pada market futures SOL paling banyak kehilangan uang saat harga naik. Dalam bulan terakhir, likuidasi posisi SHORT mendominasi dengan 57,5%, atau sekitar US$117,7 juta, sementara likuidasi posisi LONG mencapai US$87 juta, atau 42,5%.

Rasio likuidasi yang mendekati satu menunjukkan bahwa terjadi koreksi yang tiba-tiba yang menyebabkan banyak likuidasi posisi LONG meskipun harga SOL meningkat secara signifikan.

Peningkatan minat terhadap aplikasi Solana, aktivitas jaringan yang meningkat, sentimen positif di pasar kripto, dan keberhasilan menembus resistance dinamis EMA 50 adalah beberapa potensi penyebab kenaikan harga SOL dalam sebulan terakhir.

Menurut Coinvestasi, jaringan Suara.com, minat komunitas kripto terhadap aplikasi Solana terkunci hampir dua kali lipat, mencapai US$2,1 miliar dari US$1,1 miliar. Peningkatan aktivitas jaringan juga ditunjukkan oleh kenaikan biaya gas harian sebesar US$108.000, lebih dari dua kali lipat dari rata-rata bulan Oktober.

Baca Juga : Tokocrypto Meluncurkan Fitur Perdagangan Instan dan Pasangan IDR Baru untuk Mengikuti Bull Run Kripto!

Selama kwartal keempat tahun 2023, sentimen positif di pasar mata uang kripto, terutama terkait pengajuan ETF Bitcoin, mendominasi. Harga SOL berhasil melampaui batas resistensi dinamis EMA 50, yang telah menjadi batas yang sulit sejak April 2022 hingga awal tahun 2023.

Meskipun SOL mengalami tahun yang sangat baik pada tahun 2023, dengan kenaikan harga +459%, prediksi harga SOL di tahun 2024 menunjukkan sinyal overbought. Indikator RSI menunjukkan sinyal overbought, dan prediksi harga tertinggi SOL di tahun 2024 berkisar antara US$80 dan US$100, dengan beberapa resistensi di level US$80 dan US$100. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *