Kripto Meningkat, 95% ETF Bitcoin Spot Pasti Disetujui!

oleh -208 Dilihat
ETF Bitcoin jpg
Ilustrasi ETF Bitcoin

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Dalam 24 jam terakhir, pasar kripto telah mengalami peningkatan yang signifikan sebagai tanggapan atas dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin berbasis spot (ETF bitcoin spot), yang akan diputuskan oleh SEC.

Sebagaimana dilaporkan oleh CoinMarketCap pada Selasa (9/1/2024) pukul 7.55 WIB, pasar mata uang kripto didominasi oleh kenaikan. Bitcoin naik 6,82% ke US$46.695,5 dan mengalami kenaikan mingguan 4,12%.

Meskipun Ethereum masih turun 3,07% dalam sepekan, Ethereum berada di zona positif 4,89% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga : Optimisme Pasar Menjelang ETF Diperkuat oleh Pemulihan Cepat Bitcoin

Secara mingguan, Solana mengalami penurunan 11,18%, meskipun terbang 9,53% setiap hari.

Selain itu, Avalanche berada di zona hijau 6,1% dalam 24 jam terakhir, meskipun naik 15,68% setiap minggu.

Mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar pasar aset digital, CoinDesk Market Index (CMI) naik 6,26% ke angka 1.897,31. Open interest naik 6,63% ke angka US$37,55 miliar.

Namun, menurut indeks Fear & Greed, yang diterbitkan oleh coinmarketcap.com, angka 74 menunjukkan bahwa pasar berada dalam fase kegembiraan atau optimisme karena keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

Menurut coindesk.com, reli ini disebabkan oleh investor yang sedang menunggu keputusan SEC tentang ETF bitcoin spot di Amerika Serikat, yang diharapkan akan dirilis pada minggu ini.

Para investor memperkirakan bahwa alat ini akan secara signifikan memperluas basis investor untuk aset tersebut dan menarik arus masuk yang signifikan, karena sebagian besar pengamat pasar memperkirakan bahwa hal itu akan terjadi.

Beberapa emiten mengungkapkan biaya yang akan mereka bayar kepada investor, dan pelamar, termasuk raksasa manajemen aset BlackRock, Fidelity, dan Grayscale, hari ini menyerahkan pengajuan S-1 yang diperbarui ke SEC.

Joel Kruger, ahli strategi pasar LMAX Group, mengatakan dalam email bahwa pengumuman tersebut dapat meningkatkan harga bitcoin lebih lanjut jika persetujuan SEC benar-benar diperoleh.

Baca Juga : Mengapa Satoshi Nakamoto Secara Acak Mengirim 26 Bitcoin?

Karena analis Bloomberg Intelligence meningkatkan kemungkinan keberhasilan ETF bitcoin spot hingga 95%, TheBitTimes semakin gembira untuk menerimanya.

Melalui Twitter, Eric Balchunas, analis ETF Bloomberg Intelligence, meningkatkan keyakinan terhadap kemungkinan persetujuan, menyatakan bahwa, berkaitan dengan kemungkinan SEC menolak permohonan ETF Bitcoin spot, dia “mungkin akan memilih 5% pada saat ini.” Penyesuaian ini dari estimasi sebelumnya sebesar 90% menunjukkan sikap yang lebih positif terhadap regulasi. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *