Optimisme Pasar Menjelang ETF Diperkuat oleh Pemulihan Cepat Bitcoin

oleh -155 Dilihat
1d7b2295 dd2c 4d65 b8c5 11363b9fdc57 169
Ilustrasi Mata Uang Bitcoin

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Setelah turun drastis menjadi hanya $ 500 di atas angka $ 40.000 tiga hari sebelumnya, Bitcoin baru-baru ini menjadi perhatian besar karena pemulihan yang cepat. Billy Bambrough, kontributor senior Forbes, mengaitkan kebangkitan ini dengan keyakinan yang meningkat tentang kemungkinan persetujuan ETF spot Bitcoin oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Keyakinan ini tidak berdasar, karena pasar merespons berita dan spekulasi positif tentang masa depan Bitcoin dan produk keuangan terkaitnya.

Analis keuangan yang memperkirakan pertumbuhan harga Bitcoin juga dapat dikaitkan dengan peningkatan harga. Mahika Sapra dan Gautam Chhugani, analis dari AllianceBernstein, telah memprediksi masa depan yang menjanjikan untuk Bitcoin.

Baca Juga : Prediksi Bitcoin Bisa Naik 1.000% Jadi Rp 7.7 Miliar pada 2024

Mereka memperkirakan harga cryptocurrency akan mencapai $80.000 dalam dua belas bulan ke depan, dan nilai pasar akan melonjak menjadi $1,5 triliun pada tahun 2024. Dengan menumbuhkan kepercayaan investor dan mendorong pasar, proyeksi ini menunjukkan kemajuan besar dalam Bitcoin.

Pasar Kripto dan ETF Bitcoin

Dampak kemungkinan ETF Bitcoin terhadap pasar juga dibahas oleh analis AllianceBernstein. Mereka mengantisipasi penumpukan arus ETF secara bertahap, karena ada persaingan ketat di antara pelamar yang ingin menjadi yang pertama dalam akumulasi aset. Diproyeksikan masuknya dana ke ETF Bitcoin akan sangat besar, dengan perkiraan $5 miliar pada paruh pertama tahun 2024 dan $10 miliar pada paruh kedua. Pada tahun 2028, ETF ini dapat menampung sekitar 10% dari Bitcoin, menandai perubahan besar dalam cara cryptocurrency dipegang dan diperdagangkan.

Perkembangan ini diharapkan akan memengaruhi pasar cryptocurrency yang lebih luas. Ketika investor mendiversifikasi portofolio mereka dan mencari aset kripto alternatif, nilai mata uang kripto seperti XRP dapat meningkat, menunjukkan sifat dinamis pasar aset digital.

Faktor pendukung dan kemungkinan masa depan

Selain popularitas ETF, ada sejumlah faktor lain yang mendorong pandangan positif Bitcoin. Salah satu peristiwa yang akan terjadi pada April 2024 adalah halving Bitcoin. Peristiwa halving, yang mengurangi hadiah untuk menambang blok baru, secara historis telah menyebabkan harga naik sebagai akibat dari penurunan tingkat sirkulasi Bitcoin baru. Semua orang, termasuk investor dan analis pasar, sangat menantikan peristiwa ini, yang dapat memicu kenaikan harga Bitcoin berikutnya.

Selain itu, minat perusahaan yang berkembang terhadap Bitcoin meningkatkan nilainya. Perusahaan yang mulai berinvestasi dalam cryptocurrency mengikuti tren investasi yang berkembang, seperti yang ditunjukkan oleh perusahaan seperti MicroStrategy, yang telah melakukan investasi besar dalam Bitcoin. Ini melegitimasi kelas aset dan membuka pasar baru dengan investor yang lebih besar dan lebih konsisten.

Baca Juga : Mengapa Satoshi Nakamoto Secara Acak Mengirim 26 Bitcoin?

Namun, analis AllianceBernstein telah memperingatkan tentang kemungkinan aksi jual jangka pendek setelah persetujuan ETF Bitcoin. Mereka memperkirakan bahwa aksi jual ini akan singkat dan dangkal, tetapi akan menekankan ketidakpastian dan volatilitas pasar cryptocurrency. Namun, fundamental pasar yang kuat dan minat institusional yang berkembang membuat Bitcoin memiliki prospek yang positif untuk masa depan.

Investor telah dipenuhi dengan optimisme sebagai akibat dari perkembangan pasar Bitcoin terakhir, prediksi yang menguntungkan, dan kemungkinan pengenalan ETF Bitcoin. Sentimen ini meningkatkan nilai Bitcoin dan berdampak positif pada pasar cryptocurrency secara keseluruhan, dengan dampak positif pada mata uang digital lainnya seperti XRP. Investor dan analis akan berhati-hati dengan perubahan ini seiring pertumbuhan pasar, karena mereka ingin melihat bagaimana lanskap aset digital akan berkembang di tahun-tahun mendatang. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *