Lonjakan Bitcoin: Apakah Bitcoin Bisa Menjadi Cadangan Global?

oleh -196 Dilihat
Ilustrasi Bitcoin.
Ilustrasi Bitcoin. Pexels/Ivan Babydov

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Selera investor terhadap risiko telah meningkat dalam dua tahun terakhir, dan Bitcoin terus bergerak di atas $73.000. Hal ini sudah diprediksi sebelumnya, tetapi gelombang pembelian yang begitu cepat tidak terduga. Apa prediksi pakar pasar? Apakah harga mata uang kripto akan meningkat lagi?

Tingginya Permintaan untuk Cryptocurrency

Harga Bitcoin telah meningkat dengan begitu cepat sehingga mencapai tingkat keuntungan yang dapat dilihat pada hari-hari yang paling bullish. Bahkan data makroekonomi yang buruk belum dapat menghentikan permintaan yang kuat ini. Dalam laporan Glassnode terbaru, ditemukan bahwa;

Baca Juga : Spekulasi Pasar Muncul Akibat Pergeseran Harga Bitcoin yang Cepat

“Minggu ini, Laba Realisasi yang dikunci melalui pembelanjaan on-chain mencapai tingkat statistik yang tinggi, diperdagangkan lebih dari satu standar deviasi di atas rata-rata jangka panjangnya.”

Glassnode mengatakan bahwa ini mengingatkan pada musim banteng 2017 dan 2021. Namun, kita saat ini berada di fase sejarah sebelum kenaikan 2021, dan yang lebih luar biasa lagi, halving belum terjadi, sehingga kenaikan ini tidak normal.

Apa yang menyebabkannya? Permintaan yang tidak biasa adalah penyebab lonjakan yang tidak biasa ini. Menurut James Van Straten, analis Cryptoslate, permintaan melebihi penerbitan, mencapai $4 miliar pada 11 Maret. Selain itu, dengan penerbitan obligasi senilai $1 miliar masing-masing, MicroStrategy dan Coinbase tampaknya menunjukkan potensi untuk meningkatkan permintaan.

Dalam dua bulan, cadangan BlackRock dan Fidelity mencapai $25 miliar dari nol. Saat ini, cadangan Bitcoin di bursa sekitar $140 miliar. Jika laju ini terus berlanjut, akan ada lonjakan besar yang akan membalikkan data historis. Oleh karena itu, harga Bitcoin yang mencapai enam digit mungkin terjadi lebih cepat dari yang diperkirakan.

Baca Juga : CEO Indodax Berharap Bitcoin Akan Jadi Tempat Aman di Masa Depan

Prediksi Bitcoin untuk Masa Depan

Pada saat penulisan ini, harga Bitcoin berada di $73,048. Harga naik sebesar 43% dalam 16 hari, menguntungkan hampir semua investor. Permintaan masih tinggi, dan harga masih mendekati titik terendah.

BTCUSDT 2024 03 14 02 45 22

Tapi harga Bitcoin bisa turun menjadi $70.700 dan $68.400 jika penjualan dimulai. Investor juga dapat melihat lonjakan hingga level support antara $66,500 dan $61,300 jika terjadi penjualan luar biasa. Selera para pelaku pasar untuk melakukan perburuan likuidasi dalam jumlah besar diperkuat oleh open interest yang melebihi $35 miliar. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Tokocrypto banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *